WorldSSP300 Aragon (Superpole) : Josss… ! Galang Hendra Start Dari Grid ke-2, Target Podium !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, racer asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama berhasil menduduki posisi start ke-2. Wow… mantap ! Demikian hasil penggabungan sesi Superpole Grup A dan Grup B dalam hajatan seri pertama balap dunia WorldSSp300 di trek Aragon, Spanyol, Sabtu (6 April).

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Semakin Di depan Biblion Motoxracing mencatat waktu 2 menit 06,958 detik. Berbeda tipis dari M Gonzalez (Kawasaki ParkinGO team), penungganga Ninja 400 yang meraih pole-position. Fakta data Superpole Grup A, pelaga binaan Yamaha Indonesia ini menduduki deretan ke-2.

BACA (JUGA) : WorldSBK 2019 Aragon (Race 1) : Ducati V4R Bautista Jawara Lagi, ZX-10RR Rea Tertinggal 15 Detik

koizumi

Untuk hasil Superpole Grup B memang yang tercepat bermain di angka 2 menit 7 detik. Milik Verdoia (BCD Yamaha MS Racing) dengan ukiran waktu 2 menit 07,690 detik. Alhasil, posisi 1-2, bahkan termasuk grid ke-3 berasal dari starter di Grup A. Sekali lagi ditegaskan, hasi dua grup Superpole digabung dan peringkatnya ditentukan berdasarkan catatan waktu.

Yang pasti, diambil 15 starter saja dari masing-masing grup hingga diperoleh 30 pembalap untuk raceday Minggu. Nah, yang tersisa atau kalah akan ditarungkan lagi (last chance race) untuk mengambil 6 terbaik. Nantinya akan ada 36 starter untuk balap Minggu (7 April). BB1

Hasil Superpole Grup A :

Superpole Grup B :

 

Facebook Comments

You May Also Like