WorldSSP 300 Assen (Superpole) : Galang Hendra Tercepat, Rebut Pole Position !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Galang Hendra yang membesut Yamaha YZF-R3 sukses meraih pole-position atau grid terdepan dalam sesi Superpole balap WorldSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (13 April).

Pebalap asal Yogyakarta usia 20 tahun ini sukses mencatat best-time 1 menit 51,475 detik dan ini berbeda 0,336 detik dari penunggang Kawasaki Ninja 400, Miguel Gonzalez. Suhu dingin mencapai minus 2 derajat celcius menjadi tantangan serius yang dialami banyak racer.

BACA (JUGA) : Race 1 WSBK Assen Ditunda Minggu Karena Badai Salju, Superpole Race Dihapus !

Traksi ban yang tidak optimal menjadi konsekuensi langsung. Adapun penentuan grid WorldSSP300 berasal dari penggabungan hasil Superpole Grup A dan Grup B. Diurutakan berdasarkan catatan waktu yang diraih.

Tentu saja, secara logika sederhana, maka target podium juara mengemuka bagi Galang Hendra yang mengusung tim Semakin Di depan Biblion Yamaha Motoxracing. Terlebih konteks ini sebagai upaya untuk mengobati kekecewaan di putaran Aragon Spanyol dimana Galang Hendra ditabrak oleh rivalnya, Andy Verdoia saat berada di barisan depan.

Berikut ini hasil dari sesi Superpole WorldSSP300 untuk Grup A dan Grup B. BB1

Hasil Superpole A dan Superpole B :

Facebook Comments

You May Also Like