Kualifikasi MotoGP Austria : Marquez Pole Position, Quartararo ke-2, Buktikan M1 Kompetitif

BeritaBalap.com-Dalam 10 menit pertama dari perjalanan kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP 2019 Austria, Sabtu (10 Agustus) menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Nah selanjutnya, mereka masuk paddock. Ini tradisi untuk memberikan masukan kepada mekanik. Keluar lagi ketika waktu tersisa 3-4 menit. Dalam hal ini untuk 1-2 kali percobaan mempertajam waktu.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto3 Austria : Fenati Rebut Pole Position, Honda Dominan Dari KTM

koizumi

Marquez sukses mempertajam waktunya menjadi 1 menit 23,027 detik dan ini bertahan hingga berakhirnya Q2. Juara dunia MotoGP 2018 dan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019 tersebut unggul di sektor 1,2 dan 3. Yang menarik, bahwa Fabio Quartararo dapat menyodok di lap terakhir untuk melibas catatan waktu Andrea Dovizioso (Ducati) dan Vinales.

BACA (JUGA) : Moto2 (Kualifikasi) : Sodokan Rider Thailand, Somkiat Chantra Grid Ke-3

Yap, racer asal Perancis usia 20 tahun tersebut dapat membuktikan bahwa M1 kompetitif di trek yang identik dengan keunggulan dan prestasi pacuan Ducati dan Honda selama ini. Maksudnya di tahun-tahun sebelumnya.

Quartararo masuk di grid ke-2 dengan gap 0,434 detik dari Marquez. Posisi ke-3 nya milik Dovizioso. Pada bagian lain, rookie Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dapat menembus 5 besar. Menjadi menarik karena diwujudkan dengan pacuan Ducati GP18, bukan versi terbaru (GP19). BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) :

Hasil Kualifikasi 1 (Terpilih 2 terbaik Menuju Kualifikasi 2 (Q2) ) :

Facebook Comments

You May Also Like