WorldSSP300 Ceko : Galang Hendra Podium Juara, Merah Putih Semakin Di Depan !

BeritaBalap.com-Wow… rider kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama sukses meraih podium juara dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10 Juni). Podium terbaik di balap level dunia. Catat itu ! Pebalap muda potensial usia 19 tahun tersebut menyempurnakan perjuangannya sejak latihan bebas, kualifikasi ataupun sesi pemanasan yang selalu menjadi tercepat.

Galang Hendra terbukti nyata mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Lagu Indonesia Raya berkumandang indah. Bicara jalannya balap WorldSSP300 di trek Brno, Ceko yang memiliki panjang 5,4 km, start dari grid terdepan, Galang Hendra berada di posisi ke-2 saat masuk tikungan pertama.

Namun kemudian dalam hitungan 2 tikungan, rider binaan Yamaha Indonesia ini dapat memimpin jalannya lomba dan terus melaju kedepan. Dibayangi oleh gacoan Kawasaki, Scott Derou yang membesut Ninja 400 dan Anna Carrasco. Terlihat Galang Hendra memanfaatkan skill balapnya dalam berbagai handycap tikungan.

Sektor 2 dan 4 menjadi kuncian Galang Hendra. Ini strategi yang tepat ketika secara teknis kalah dalam pencapaian top-speed atau kecepatan puncak dengan Kawasaki Ninja 400 ataupun KTM RC390R yang memiliki kapasitas silinder jauh lebih besar. Mengacu data, Yamaha YZF-R3 kalah top-speed sekitar 5 km/jam dibanding Ninja 400 ataupun KTM RC390R.

Galang Hendra Podium Juara WSSP300 Ceko

Racer yang membela tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing ini terus berjuang keras. Tidak pantang menyerah. Lebih lanjut, dikarenakan adanya crash di tikungan ke-12, maka bendera merah berkibar atau balapan dihentikan. Secara regulasi WSSP300, karena hanya tinggal 3 lap, maka diputuskan race completed alias selesai. Galang Hendra yang meninggalkan lawan relatif jauh sekitar 4,7 detik berhasil mengamankan kemenangannya. Podium jawara !

“Alhamdulillah, saya sangat sangat bahagia. Ini balapan yang menegangkan. Terimakasih kepada tim, sponsor, Yamaha dan masyarakat Indonesia serta keluarga. Akhirnya, saya dapat mengibarkan bendera Merah Putih Semakin Di Depan, “bangga Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WSSP300. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik W Khan dan B Sanchez yang mana keduanya mengendarai Ninja 400. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like