WSBK 2018 Ceko (Race 2) : Yamaha Melenggang, Lowes & van der Mark Finish 1-2 !

BeritaBalap.com-Duet Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea dan Tom Sykes memang berjaya di race 1 balap superbike (WSBK 2018) di Sirkuit Brno, Ceko, Sabtu (9 Juni). Masing-masing podium juara dan finish ke-3. Namun di race 2 pada hari Minggu (10 Juni), pasukan Pata Yamaha Official WorldSBK Team tidak mau kalah.

Mereka tidak puas dengan hasil posisi ke-4 dan ke-5 di race awal (1). Alhasil, start dari grid ke-1 dan ke-2, Alex Lowes dan Michael van der Mark yang menunggangi Yamaha YZF-R1 langsung ngotot melaju di lap-lap awal dan memimpin jalannya balapan. Ini terus berlangsung dalam 2 lap.

Podium juara race 2 WSBK 2018 Ceko, duet Yamaha mendominasi podium juara dan runner-up

Nah, makin melenggang alias menguasai jalannya lomba ketika Rea dan Sykes yang berupaya mengejar grup terdepan terjatuh di lap ke-3 dan ke-6. Sebetulnya gacoan Ducati, Marco Melandri (Aruba it Racing) sempat menguntit Alex Lowes, namun kemudian melebar dan masuk ke area gravel. Itupun terjadi di lap ke-6.

Melandri dan Sykes bangkit dan kembali ikut bertarung namun berada di barisan belakang. Alhasil, duet garputala mendominasi balapan race 2 WSBK 2018 Ceko yang notabene berlangsung dalam menu 16 lap. Lowes dan van der Mark berhasil finish 1-2, sedangkan ke-3nya milik Chaz Davies (Aruba it Racing).

So, menjadi podium juara yang pertama kalinya bagi Alex Lowes. Mengacu pada konteks ini, maka Yamaha membuktikan konsistensinya karena saat putaran sebelumnya di Donington Park Inggris, van der mark memborong podium juara dalam 2 race. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like