Wow…. 5 Tim Pabrikan Gantian Tes Privat di Misano Italia, Ini Jelang MotoGP Silverstone

Beritabalap.com-Sejak Minggu sampai dengan Selasa ini (20-22 Agustus), lima tim pabrikan bergantian melakukan pengujian privat di Sirkuit Misano, Italia. Pasukan Movistar Yamaha yang pertama melakukan tes pada Minggu dengan melibatkan dua ridernya langsung, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Memang tidak ada rilis resmi dari manajemen tim, namun diberitakan Rossi dan Vinales melahap 90 lap dan fokus pada masalah kinerja ban belakang yang menurun. Termasuk upaya pengurangan bobot untuk dapat lebih kompetitif saat bertarung dengan Ducati dan Honda.

Yang menarik, saat bersamaan tim Honda juga lakukan pengujian dengan melibatkan Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow. Dalam hal ini, tim juga tidak memberitakan apa yang menjadi rincian dalam tes tersebut. Diprediksi Honda fokus pada upaya meningkatkan akselerasi saat keluar tikungan seperti yang penah dikeluhkan Dani Pedrosa.

koizumi

Nah, berlanjut Senin kemarin (21 Agustus), pastinya waktu Italia, juga dilakukan pengujian privat tim Ducati, Aprilia dan KTM. Untuk Ducati, infonya pada Senin cukup melibatkan penguji Michele Pirro yang konsen pada langkah membandingkan dua jenis fairing aerodinamis. Untuk hari ini (Selasa), Ducati menurunkan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Disamping itu, tim Aprilia dan KTM juga menurunkan pebalap dan test-ridernya di Misano. Pastinya, semua dilakukan dalam rangka persiapan MotoGP 2017 di Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (27 Agustus). Kan tinggal beberapa hari lagi. Ikutin terus ya perkembangan terbarunya di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like