Dihadiri Pebalap MotoGP & WSBK, Ducati Week Pecahkan Rekor Penonton

BeritaBalap.com-Hajatan World Ducati Week (WDW) yang sudah memasuki edisi ke-10 dan berlangsung setiap tahun terbukti mencatat rekor jumlah penonton. Dalam 3 hari penyelenggaraan (20-22 Juli) tercatat hadir 91.596 ribu penonton. Rekor sebelumnya di 2016 dengan catatan 81 ribu penonton.

Walaupun diguyur hujan, tetap saja trek Misano World Circuit, Italia dijubeli para penggemar Ducati. Boleh jadi, mereka ingin menyaksikan balapan para bintang balap dunia yang hadir untuk gelaran Race of Champion. Dalam hal ini, ambil bagian para petarung MotoGP dan Superbike.

koizumi

Adapun 12 racer yang ikut terlibat diantaranya Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Jack Miller, Tito Rabat, Michele Pirro, Marco Melandri, Xavi Fores dan lainnya. Mereka bertarung dengan pacuan Ducati V4 terbaru yang dihelat dalam 6 lap di trek Misano, Italia.

Namun pada akhirnya digelar 4 lap saja karena hujan mengguyur dan diputuskan berbahaya. Test-rider atau penguji Ducati, Michele Pirro yang menjadi pemenang Race of Champion. World Ducati Week 2018 sendiri dihadiri oleh perwakilan dari 73 negara atau dari 5 benua.

Nah, yang spesial adalah Ken Lu dan Lv Fei, dua pengendara sepeda motor asal Xinjiang (Cina) yang mengendarai Enduro Multistrada 1200. Mereka dan tiba di Bologna setelah 7 hari perjalanan. Sebuah usaha yang luar biasa karena mereka melakukan perjalanan 7.575 km dan melalui 10 negara. BB1 (foto : Gazzetta)

Facebook Comments

You May Also Like