Wow ! Aldi Satya Mahendra Tembus 53,1 Detik Latihan Hari ke-2 di Sentul Dengan Pelek 1.85

BeritaBalap.com-Hari ke-2 dalam set-up sekaligus latihan dari Racetech Family menarik diperhatikan. Bahwa pacuan-pacuan dari 5 tim yang diback-up bengkel Racetech Jakarta makin menunjukkan perkembangan spesial. Terlebih ketika sudah mengalikasi pelek belakang 1.85 inch sesuai regulasi baru 2023.

Fakta spesialnya, Aldi Satya Mahendra yang mengusung tim Aben Racing sudah bermain di angka best-time 53,1 detik. Demikian mengacu pada data logger yang pastinya terpasang pada motor MX Kingnya.  Bahkan ini terulang beberapa kali.

Bahkan pula, ini bukan hasil akhir karena rencanannya Racetech Family akan melakukan pengujian selama 3 hari (sejak Senin, red). Targetnya adalah 52 detik koma besar. Sekilas informasi saya, Reynaldi Pradana saat Kejurnas OnePrix 2022 lalu mencatat pole position dengan catatan waktu 54,024 detik. Sedangkan Aditya Fauzi yang tercepat dalam OnePrix 2021 punya catatan waktu 53,903 detik

koizumi

Infonya menyangkut pelek 1.85 inch, memang harus dilakukan setting ulang pada kaki-kaki dan rider dituntut untuk merubah gaya balap yang diklaim mendekati riding style ketika naik motor sport 250 cc.

Sekilas informasi lagi jadi memang ada aturan baru dimana MX King wajib dengan tapak velg 1.85 inch untuk bagian belakang. Tidak boleh lagi menggunakan yang 1.60 inch seperti musim 2022 dan tahun sebelumnya.

Hal demikian dilakukan agar pacuan Honda yang notabene diperbolehkan dengan tapak lebih kecil 1.60 inch, dapat lebih kompetitif. Mengingat begitu dominannya MX King selama 2 tahun belakangan hingga memang harus dibuat aturan yang membuat persaingan lebih kondusif. Lebih menarik. BB1

Data Logger Aldi Satya Mahendra :

Facebook Comments

You May Also Like