Wow… Pebalap Moto2 Malaysia Zulfahmi Khairuddin Mengundurkan Diri, Tidak Ada Prestasi !

BeritaBalap.com-Rider asal Negeri Jiran Malaysia, Zulfahmi Khairuddin diberitakan mengundurkan diri dari kompetisi balap Moto2 musim 2018 ini. Demikian sebagai ekses dari tidak adanya prestasi dalam 4 seri Moto2 yang telah berjalan (Qatar, Argentina, USA dan Spanyol).

Racer usia 26 tahun yang mengusung tim SIC Moto2 ini masih zonk alias tidak ada pundi poin. Adapun hasilnya ke-28 di Qatar, ke-26 (Argentina), lanjut ke-27 (USA) dan tidak finish di Jerez, Spanyol.

“Setelah balapan di Jerez, saya sampai pada kesimpulan bahwa saya belum bisa meningkatkan hasil sejak awal musim. Setelah diskusi yang intens dengan tim, saya memutuskan untuk mengakhiri karir Moto2 saya, “tutur Zulfahmi Khairuddin yang mengalami insiden di lap ke-10 saat berada di posisi ke-28 dalam balap Moto2 Jerez, Minggu kemarin (6 Mei).

koizumi

Sekilas informasi saja, Zulfahmi ini menggantikan posisi Hafizh Syahrin yang naik ke level MotoGP bersama tim Tech3 Yamaha. Boleh jadi faktor beban berat untuk dapat berprestasi yang membuatnya tidak mendapat poin juga.

Bagaimanaun juga, secara logika sederhana, manajemen Sepang International Circuit (SIC) sebagai sponsor tim ingin imagenya terangkat. Kan sesuai tradisi tahunan akan ada seri Sepang, Malaysia.

“Saya minta maaf untuk tim dan sponsor. Di masa depan, saya ingin menemani talenta muda dan memimpin mereka ke balapan dunia dalam program “Impian ke MotoGP, “tambah Zulfahmi Khairuddin yang notebene di musim 2016-2017 berjibaku di balap Supersport dengan tim Orelac Racing Verdnatura. Saat itu, hasil terbaiknya yaitu podium runner-up saat putaran WSS600 Sepang (2016).

Lebih lanjut, belum ada informasi siapa yang akan melanjutkan balap Moto2nya di tim SIC. “Kami sekarang mencari pengganti Fahmi. Kami mencari seseorang dengan pengalaman Moto2 atau seseorang dari kejuaraan dunia junior atau Moto2 Eropa. Kami belum tahu apakah kami akan membawa pebalap dari Asia Tenggara atau yang internasional. Kami ingin memutuskan minggu ini, “timpal Dato Razlan Razali sebagi pemilik tim yang juga CEO Sirkuit Sepang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like