Murid VR46 Ini On Fire, Terbaik Seri Jerez Lanjut Tes, Makin Pede Seri Le Mans !

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli sedang on fire. Racer tim EG 0,0 Marc VDS ini makin menemukan perfoma di level MotoGP yang baru dilakoninya tahun ini. Terbaik diantara semua pendatang baru (rookie). Ingat ya terbaik diantara semua rookie.

Terbukti nyata finish ke-9 dalam MotoGP 2018 Jerez (6 Mei) dan ke-6 dalam pengujian di lintasan yang sama (7 Mei). Konteks ini yang membuat murid dari Valentino Rossi ini semakin pede menatap seri lanjutan MotoGP di Le Mans, Perancis nanti (20 Mei).

“Itu adalah tes yang sangat positif bagi kami. Kami dapat mencoba semua hal yang tidak sempat kami lakukan pada akhir pekan balapan dan saya sangat senang dengan hasilnya. Pada awalnya saya keluar dengan ban bekas untuk waktu yang lama dan kami mencoba meningkatkan cengkeraman. Ini adalah pekerjaan yang hebat dengan tim saya dan sekarang kami dapat melakukan perjalanan ke Le Mans dengan percaya diri, “tutur Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017).

koizumi

“Franco melakukan akhir MotoGP terbaiknya dengan tes yang kuat dan itu pasti akan baik juga di putaran berikutnya di Le Mans, “timpal Michael Bartholemy selaku bos tim. Sekilas informasi saja, Morbidelli yang berusia 23 tahun dan membesut Honda RC213V versi tahun lalu (2017) ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. Inipun terbaik diantara semua rookie, juga kalahkan beberapa petarung senior seperti Pol Espargaro, Bautista, Jorge Lorenzo dan masih banyak lagi.

Bukan rahasia umum, banyak yang menyebut bahwa pacuan Honda lebih sulit dikendarai dibanding yang lain. Alhasil, faktanya memang hanya Marc Marquez yang konsisten berprestasi. Crutchlow beberapa kali terjatuh dan zonk alias tidak beroleh poin di Austin USA dan Jerez, Spanyol. BB1

Facebook Comments

You May Also Like