WSBK Misano, Italia (Race 2) : Ducati Hajar Dominasi Kawasaki, Kemenangan Pertama Melandri Sejak 2014

Rider Italia, Marco Melandri yang mengusung tim Aruba.it Racing sukses merebut podium tertinggi dalam race ke-2 balap superbike (WSBK 2017) di Sirkuit Misano Italia (18 Juni). Menjadi spesial karena berlangsung di kandangnya Ducati, juga penggemarnya di Italia. Jadi semua bahagia dan terpuaskan.

Melandri patut diacungin jempol ketika dapat melibas duet Kawasaki Racing Team, Tom Sykes dan Jonathan Rea yang selama ini mendominasi. Mereka hanya berjarak di kisaran waktu 1 detik saja. Begitu tipis. Diklaim, kemenangan ini menjadi pembalasan Melandri yang telah berusia 34 tahun ini atas kegagalan di race 1, termasuk sebagai pelipur-lara atas absennya Chaz Davies sebagai rekan se-timnya dikarenakan cedera di race pertama.

Davies yang sudah memimpin di race awal justru terjatuh di chicane (tikungan ke-14) dan saat bersamaan Rea hadir dan tidak dapat menghindar hingga menabrak punggungnya. Lebih lanjut, kemenangan ini juga punya arti spesial. Yaitu podium juara sejak terakhir direbut Melandri pada WSBK 2014.


Mantapnya pula, ini kemenangan ke 100 bagi Melandri dalam karir balapnya. Melandri juga pernah merebut juara dunia GP250 (2002) dan runner-up GP125 (1999), termasuk bermain di level MotoGP pada tahun 2003 hingga 2010 dan di 2015. BB1

Facebook Comments

You May Also Like