WSSP300-Jerez, Spanyol : Start Ke-8, Galang Hendra Optimis !

Beritabalap.com-rider binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra sukses meraih posisi start ke-8 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 gelaran Wold Super Sport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Adapun peserta superpole 2 diambil 10 besar dari total 39 starter yang terlibat.

Rider usia 18 tahun asal Yogyakarta yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 ini mengukir waktu 1 menit 55,849 detik atau berbeda 0,902 detik dari Luis Garcia yang ada di pole position. Ataupun hanya memiliki gap sekitar 0.076 detik saja dengan Coppola yang merupakan rider regular WSSP300 dan berada di posisi ke-2 klasemen sementara dibawah Luis Garcia.

Galang Hendra dan Coppola merupakan bagian dari Yamaha bLU cRU yang notabene dibawah naungan Yamaha Eropa. Menjadi spesial karena untuk pertama kalinya Galang Hendra tampil di trek Jerez Spnyol yang memiliki panjang lintasan 4423 meter. Torehan waktu Galang terbukti lebih cepat  0,491 detik dari saat latihan bebas 2 (FP2).

koizumi

“Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pembalap punya kans. Saya sempat beberapa kali cepat di beberapa sektor, terutama sektor 2. Doakan saya agar dapat lebih baik. Terimakasih untuk tim yang telah bekerja keras,“ ujar Galang Hendra yang sebelumnya tampil di WSSP 300 Portimao, Portugal (17 September) dan start dari grid ke-10.

“Perfoma Galang Hendra memang terbukti meningkat jika dilihat dari masing-masing sektor berdasarkan catatan waktu. Lebih cepat 0,492 detik dibanding FP2 kemarin. Secara umum lebih baik dengan mempelajari data-data yang ada di sesi superpole. Rider dan tim akan membuat strategi untuk race. Semoga Yamaha Semakin Di Depan,” tukas Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ikut mendampingi Galang Hendra. BB1

Facebook Comments

You May Also Like