Yamaha ‘Cerai’ Dengan Tech3, Tim Angel Nieto Dan Avintia Berminat (2019)

BeritaBalap.com-Dua tim MotoGP, Angel Nieto dan Avintia menyatakan minat mereka untuk mengambil alih posisi sebagai tim satelit Yamaha di musim 2019. Demikian setelah Kamis kemarin (22 Februari), Yamaha mengumumkan berakhirnya hubungan mereka dengan Tech3.

Jadi musim 2018 ini yang terakhir. Oh ya, tahun ini tim Angel Nieto dan Avintia menjadi tim satelit Ducati dengan dukungan pacuan GP17 dan GP16. Infonya, Marc VDS juga siap mengajukan penawaran. So, semua kemungkinan bisa saja terjadi.

“Apa yang kita lakukan adalah menghubungkan diri kita dengan produsen yang memberi kita proyek jangka panjang, “ujar juru bicara Marc VDS yang notabene bermarkas di Belgia. Hadir pula spekulasi bahwa Yamaha akan memberikan hak sebagai tim satelit ini kepada pasukannya VR46 ketika Valentino Rossi memutuskan pensiun (2019).

koizumi
Isu kuatnya Rossi akan membawa timnya menuju level MotoGP ketika dia pensiun

Terlebih CEO Dorna selaku penyelenggara, Carmelo Ezpeleta memberikan jaminan slot grid kepada timnya Rossi yang pastinya punya nilai promosi. Tentu saja, Yamaha harus mencari tim alternatif sesegera mungkin untuk memastikan kehadiran 4 motornya di grid MotoGP 2019 nanti. Pastinya, pabrikan Yamaha di Iwata, Jepang menuggu penawaran spesial yang diajukan tim-tim. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like