Rossi : Saya Menguji Masa Depan, Bisa Bersaing di Usia 40 Tahun

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengakui ada perubahan besar dan signifikan sehubungan persiapan Yamaha dalam menyambut musim MotoGP 2019.

Banyak hal yang berubah, bukan saja soal pemimpin proyek MotoGP Yamaha, tetapi yang lebih penting ialah pendekatan dan cara kerja yang lebih sibuk dan lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Konteks ini yang membuat Rossi lebih bersemangat.

“Menurut pendapat saya, bukan pemimpin proyek yang berubah, tetapi seluruh pendekatan Yamaha terhadap MotoGP modern, seperti yang dilakukan Ducati, Honda dan Suzuki. Tetapi tampaknya ada sesuatu yang bergerak pada musim dingin ini, bahwa insinyur Jepang kami semua sangat sibuk. Bahkan di tim beberapa hal telah berubah, ada suasana yang menyenangkan, “tukas Rossi yang dilansir dari media SpeedWeek.com.

koizumi

Lebih lanjut, Rossi juga menyebut dukungan manajemen Yamaha yang lebih baik, maka akan membuatnya lebih bersemangat menjalani MotoGP 2019 di usia 40 tahun. Rossi menyebutnya bahwa saat ini adalah ujian baginya. Pengujian masa depannya, apakah mampu bersaing pada umur 40 tahun. Disitu tantangannya.

“Ketika saya menandatangani kontrak ini, masih dua tahun dan telah menjadi komitmen besar bagi saya karena saya masih mulai bergairah dan dua tahun adalah panjang. Saya sangat termotivasi untuk mencoba maju dan menjadi kuat dengan Yamaha, “ucap Rossi yang beberapa hari lalu melakukan peluncuran tim Monster Energy Yamaha di Jakarta.

“Katakanlah, saya sedang menguji masa depan saya. Dalam artian, saya mencoba untuk menunjukkan bahwa saya mampu bersaing bahkan pada usia 40 dan saya pikir orang lain akan melakukannya di masa depan, “tambah Rossi yang mulai hari ini akan menjalani tes resmi IRTA di Sepang Malaysia (6-8 September). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like