Yamaha Cup Race 2017 (5-6 Agust) : Coaching-Clinic dari Rider Asia Road Race Wahyu Aji


Beritabalap.com – Unsur pembinaan pebalap muda menjadi misi utama pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam penyelenggaraan balap Yamaha Cup Race (YCR) yang notabene sudah dipentaskan sejak tahun 1990. Jadi sudah 27 tahun dan hampir 3 dasawarsa alias sudah akan 30 tahun.

Konteks diatas dibuktikan dalam sesi coaching-clinic yang dilakukan Wahyu Aji dalam YCR 2017 di lintasan Alun-Alun Kota Kebumen, Sabtu (5 Agust). Langkah edukasi ini diramaikan sekitar 25 starter yang bertarung di kelas YCR5 dan YCR6 atau disebut pula MP5 dan MP6. Oh ya, Wahyu Aji adalah pebalap yang konsen di balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Underbone 150 cc (UB 150) dengan pacuan Yamaha MX King 150.

“Saya memberikan masukan sehubungan posisi berkendara, riding-style dan juga langsung berhubungan dengan teknik menaklukan sirkuit alun-alun kota Kebumen. Termasuk titik pengereman yang tepat dan racing-line, “terang Wahyu Aji yang pastinya siap tarung di ARRC 2017 di Sirkuit Sentul, Minggu depan (12-13 Agustus). Mantapnya pula ada sesi tanya-jawab. Jadi komunikasinya memang efektif.


Wahyu Aji berikan coaching-clinic di YCR 2017 Kebumen

“Saya juga memotivasi mereka agar semangat berlatih dan menekankan pentingnya latihan fisik dan balap itu harus serius dan tidak boleh main-main. Juga penting attitude atau sikap yang baik, “tambah Wahyu Aji. Oke, ikutin terus ya berita-berita aktual dunia balap di portal beritabalapcom yang paling lengkap bicara beritabalap. BB1/Unk”s/Dhot”s/One”s

 

Facebook Comments

You May Also Like