Yamaha Cup Race 2019 Medan : Lebih Dekat Sosok Robby Winaldy, Komandan Lapangan !


BeritaBalap.com-Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) sudah masuk dalam tahun ke-30 dalam penyelenggaraan. Jadi sudah 3 dekade, bro dan sista. Ini balapan tertua di Indonesia yang dipentaskan setiap tahun. Nah, penggemar balap mania pastinya ingin tahu siapa diantaranya yang punya perang penting di lapangan sehubungan YCR 2019.

Yap, doi namanya ialah Robby Winaldy yang kesehariannya berada di Divisi Motor Sport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Robby, sapaan akrabnya adalah komandan lapangan Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019). Sudah masuk tahun ke-4. Beliau super sibuk mengatur segala persiapan hingga berakhirnyanya balapan. Itu tanggung-jawabnya.

Pastinya dibawah komando Kadek Suma Adnyana selaku Manager Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mereka berdua ini dari pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang wajib bersinergi dan berkomunikasi efektif dengan main-dealer tempat penyelenggaraan.


Pastinya pula, banyak suka-duka yang dialami Robby. Kan harus sering ke luar kota dan relatif lama pula. “Yang pasti, saya harus survey ke lokasi gelaran jauh hari sebelum event, Mas. Berkoordinasi dengan pihak tuan-rumah setempat. Selain itu, ketika semua sudah oke, maka saya juga harus datang sekitar Selasa atau Rabu sebelum hari H event, ‘tukas Robby Winaldy yang telah memiliki satu buah hati dan selalu tampak energik.

Saat berkordinasi dengan race director Yamaha Cup Race 2019, Edy Horison

Bagaimana dengan waktu cutinya dong ? Kapan dan apakah yang biasanya dikerjakan bersama keluarga ? “Justru tahun lalu saya tidak dapat menjalani cuti. Juga kemungkinan besar di tahun 2019 ini. Ini resiko pekerjaan yang saya hadapi. Saat puasa kemarin juga harus menyiapkan seri Yamaha Cup Race Boyolali dan seri pertama Yamaha Cup Race, “tambah Robby Winaldy.

Oh ya, ada sedikit ilustrasi yang diberikan. Bahwa setelah Yamaha Sunday Race Sentul, Minggu kemarin (21-23 Juni), maka Senin paginya doi survey ke Sintang, Kalbar, kemudian pulang pada Rabu dan lanjut langsung menuju Medan. Wow.. mantap !

Saat bersama puteri tercinta

Wah, harus pintar-pintar ya memanage waktu untuk bermain dengan buah hati dan bermesraan dengan isteri tercinta. Biar semuanya aman dan damai dan terpuaskan. He he he he he… “Jadi kalau sekarang, anak saya sudah bisa tanya, kapan Ayah pulangnya ? Padahal baru aja hari Jumat dan biasanya pulang ke rumah hari Senin. Makanya, ketika ada celah waktu, selalu kita manfaatkan makan bersama atau jalan kemana, “timpal Robby Winaldy.

Oke, selamat berjuang ya, bro. Tetap semangat ! Kan demi anak-isteri dan keluarga. Sampai jumpa ya di seri YCR 2019 berikutnya di Pangkal Pinang, Kepulauan Babel pada 13-14 Juli nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like