Yamaha Oryza, Tim Rookie Pabrikan Terbaik (Motoprix 2018 Jawa), Syamsul Arifin Runner-up Nasional MP2

BeritaBalap.com-Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT resmi diplot menjadi tim rookie pabrikan atau tim pendatang baru pabrikan yang terbaik musim balap 2018. Apa yang menjadi alasannya ? Tentu saja, mengacu pada konteks prestasi yang terbukti di Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa).

Syamsul Arifin yang podium juara MP2 di Final Motoprix 2018 Purwokerto dan hasil akhirnya meraih runner-up nasional

Pebalap Syamsul Arifin sukses meraih runner-up atau posisi ke-2 nasional untuk kelas seeded MP2 (125 cc) dan ke-4 di seeded MP1 (150 cc). Ingat ya, ini region Jawa yang pastinya lebih ketat dari region-region lainnya. Mantapnya di babak final Motoprix 2018 Purwokerto, Minggu kemarin (28 Oktober), Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin sukses meraih podium juara MP2 (125 cc).

Baca (juga) : Final Motoprix 2018 Purwokerto : Yamaha Oryza Kasih Bukti Di Tahun Perdana, Pipin Jawara MP2


“Ini pembuktian kita di tahun pertama dikontrak pabrikan Yamaha. Tentu saja, prestasi ini menjadi motivasi kita untuk lebih baik lagi di musim-musim balap tahun berikutnya, “tutur M Ghifar selaku pemilik tim yang pastinya dikawal penuh mekanik Bima Aditya. Fotonya ada di bagian atas (utama) berita ini. Tepatnya di sebelah kiri, disampingnya Bima Aditya.

Gupita Kresna (kanan), mekanik Bima Aditya (tengah) dan Haikal selaku komandan lapangan (kiri)

“Sebagai tim yang baru di tahun pertama di kontrak pabrikan adalah kebanggaan tersendiri bagi kita hingga dapat menembus tim-tim senior, “tambah M Ghifar yang juga pengusaha muda asal Ternate, Maluku Utara.

Baca (juga) : Motoprix 2018 Purwokero : Yamaha Borong Juara Nasional Region Jawa, Skor 5-1 Atas Honda !

Infonya, akhir-akhir ini sering bolak-balik Jakarta dan Makassar karena sedang menggarap beberapa proyek. Jangan lupa pula, di level balap sport 150 cc, petarung Gupita Kresna yang notabene berada di tim yang sama terbukti sukses merebut juara umum Yamaha Sunday Race 2018 kelas Sport 150 cc.

Jadi tidak hanya di balap bebek ya, juga berlaku spesial di balap Sport 150. Maka dari itu diplot sebagai tim pendatang baru terbaik (rookie 2018) yang dikontrak pabrikan. BB1

Klasemen Akhir MP2 Kejurnas Motoprix Region II (Jawa) : 

 

 

Klasemen Akhir MP1 Kejurnas Motoprix Region II (Jawa) : 

 

Facebook Comments

You May Also Like