Yamaha Sunday Race 2017 – Sentul (15-16 Juli) : Wow… Ramai Aplikasi Quickshifter R25 by aRacer


Beritabalap.com – Bukan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap jika tidak mengikuti perkembangan tehnologi balap di lapangan. Kabar aktual di gelaran bergengsi Yamaha Sunday Race 2017, akhir pekan ini (15-16 Juli) bahwa beberapa mekanik menggunakan perangkat quickshifter by aRacer untuk pacuan YZF-R25 (Sport 250 cc).

Jadi ini berhubungan dengan perpindahan persneling tanpa menggunakan kopling. Tidak perlu tarik dan lepas kopling saat masuk ataupun keluar tikungan. Dijamin lebih praktis. Investigasi beritabalap.com dipakai oleh tuner Gendut GDT Racing (Yamaha Bahtera Racing) dan Mlethiz MBKW2 (Yamaha Akai Jaya).

Oh ya, quickshifter ini harus pula menggunakan ECU aRacer. Satu paket ceritanya. Paham ya… Infonya lagi, kiliker yang sedang on-fire alias naik-daun alias populer, Leon Chandra dari bengkel Racetech Jakarta yang notabene menggarap pacuan Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Rey Ratukore mengaku sudah lebih dahulu memakainya.


“Lebih cepat dalam perpindahan gigi. Ini penting saat akselerasi, terutama di trek lurus, “ujar Gendut GDT Racing yang juga sedang meriset rasio R25 produk HRP. “Lumayan, mas bisa lebih singkat 0,5 detik, “tukas Mlethiz MBKW2 yang hadir mengawal tim Yamaha Akai Jaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like