Yamaha Sunday Race 2017 Sentul : Wawan Wello Podium Juara Sport 150 Pro, Full-Seris Musim Depan ? Ini Komentar H. Rizal

Beritabalap.com-Sukses podium pertama di kelas R15 rider pro gelaran Yamaha Sunday Race 2017 (17 September),  Wawan Wello memang spesial. Apalagi status rider asal Sulawesi Tengah itu memang masih pemula dan minim pengalaman main di spek motor sport. Soal capaian ini, Rey ratukore selaku komandin tim Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromo Jaya Mix, tim yang dibela Wawan Wello puji mental tarungnya.

“Dia nggak minder, meski lawan yang dihadapi rider yang jauh lebih senior. Nyatanya, meski start dari posisi belakang dia mampu atas perlawanan seniornya dalam 6 lap,”ujar Rey yang memang terbukti jadi salah satu mentor tersukses dipentas balap nasional saat ini.

Bersama mekanik tim dan manajer tim

Yup, main dua kali spek sport 150 cc dua kali pula Wello podium yakni IRS seri 3 (27/8) podium ketiga dan podium pertama Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3, (17/9). “Pakai spek mesin yang beda, sebelumnya pakai klep 24/21 mm, sekarang pakai 19/21 mm. Meski diameter lebih kecil tapi potensi power yang sama dikisaran 32 HP,”sebut Leon Candra, punggawa Racetech yang tangani YZFR15 korekan Wello.

Usut punya usut, sukses Wello kali ini juga tak lepas dari peran H. Abu Rizal Amin, asal Sampang, Madura, Jatim. Kontraktor sukses itu adalah pemilik tim Bromo Jaya Mix tim yang dibela Wello di MotorPrix (Jawa).

H Rizal dan keluarga yang mensupport Wawan Wello dengan bendera Bromo Jaya

“Kedepan memang ada program untuk full seri IRS dan YSR musim depan. Untuk itu, Wello saya minta adaptasi terlebih dulu dalam dua seri IRS dan YSR ini,”bilang Mas Haji-sapaan akrabnya. Hal itu juga dibenarkan Wello,”Ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan. Bisa main dilevel lebih tinggi adalah idaman semua pembalap, begitu juga saya. Meski untuk itu butuh perjuangan keras dengan arahan mentor,”sambung Wello. Buktikan ya ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like