Yamaha Sunday Race 2018 : Pakai Mesin Cadangan, Richard Taroreh Podium Juara Sport 250 cc


BeritaBalap.com-Walau dengan mesin cadangan (spare) alias bukan mesin utama, Richard Taroreh dapat merebut podium tertinggi dalam kategori Sport 250 cc dalam pagelaran seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu ini (8 Juli).

“Ya ini memang bukan mesin utama yang meraih podium juara saat Kejurnas Sport 250 cc IRS minggu sebelumnya, “ujar Richard Taroreh sesaat setelah sesi press conference para pemenang Sport 250 cc. “Yang pasti juga beda semua sehubungan perfoma mesin. Baik RPM bawah hingga atas, “tambah Richard Taroreh yang mengusung tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci .

Mengacu best-time YZF-R25 Richard Taroreh memang bermain di angka 1 menit 43,5 detik, sedangkan dalam kualifikasi IRS 2018 Sentul (1 Juli) yang notabene dengan mesin utama sudah bermain di torehan 1 menit 42,6 detik. Pada bagian lain, Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) dapat meraih podium untuk pertama kalinya di kategori Sport 250 cc.


Ini kemajuan riset yang dilakukan tuner Bima Aditya. “Proses riset masih panjang. Ini juga masih dengan rasio standar. Belum diubah seperti yang lain. Step by step, mas. Mencari set-up mesin terbaik dulu. Kalau rasio cenderung untuk membuat kenyamanan rider, ‘tukas Bima Aditya yang juga kakak kandung Gupita Kresna. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like