Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Bahagianya Gendut GDT Racing, Pinjam Rafid Topan Raih Podium Pertama Kalinya Sport 250

BeritaBalap.com-Mekanik asal Pacitan Jawa Timur yang bermukim di Yogyakarta, Gendut GDT Racing  membuktikan hasil karyanya. Sukses meraih podium runner-up atau ke-2 di kelas Sport 250 cc Pro dalam seri ke-4 atau final Yamaha Sunday Race 2018 di Sentul, Bogor (12 Agustus) lewat pembalap Rafid topan.

Menarik dibahas karena ini adalah podium yang diraih tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing untuk pertama kalinya di musim 2018. Selama ini puasa podium sama sekali hingga pada akhirnya pecah telur. Nah, yang menjadi jokinya ialah Rafid Topan. Jadi pembalap pinjaman. Pastinya, kondisi demikian menjadi pembuktian tuner Gendut GDT Racing.

Rafid Topan (kedua dari kiri) meraih podium runner-up Sport 250 cc

“Saya ditelepon Mas Gendut untuk mencoba mesin R25nya. Kebetulan tim saya tidak main di balap nasional. Alhamdulillah finish ke-2, “ucap Rafid Topan yang musim lalu (2017) membela tim Yamaha Syafina yang notabene menjadi tim satelitnya Yamaha Bahtera Racing. Musim 2018 ini, Rafid Topan mengusung pasukan Yamaha TJM.

koizumi

Boleh jadi, Gendut GDT Racing ingin membuktikan set-up mesinnya pada pebalap profesional yang lebih berpenglaman di trek Sentul, Bogor. Kalau perfoma bebek 150 cc dan 125 cc tidak perlu ditanya karena dalam dua seri Motoprix 2018 Jawa di Malang dan Tasikmalaya konsisten merenggut podium terbaik.

“Saya memang ingin atau butuh rider pembanding untuk mengevaluasi hasil riset saya. Terbukti ukir 1 menit 43 detik. Ini penting untuk langkah riset kedepan, ‘tukas Gendut GDT Racing yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.  BB1 

Facebook Comments

You May Also Like