Yamaha Umumkan Resmi Kontrak Tim Satelit SIC Petronas (2019-2021), Ridernya Baru Morbidelli Yang Dipastikan


BeritaBalap.com-Yamaha mengumumkan resmi kontrak tim pelanggan atau satelitnya untuk musim depan. Dalam hal ini, kolaborasi antara manajemen Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas yang dikomandoi Razlan Razali. Kontrak awal berjalan selama 3 tahun (2019-2021).

Alhasil, Yamaha melanjutkan kerjasama dengan tim satelit yang sebelumnya sudah berjalan 20 tahun dengan Tech3. Bagi yang belum paham, Razlan Razali ini bos SIC dan juga penghubung tim dengan pihak pemerintah. Anyway, Sirkuit Sepang dan Petronas adalah milik pemerintah.

Mantapnya, Razlan Razali ini keponakan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Semuanya jadi lancar dan aman. He he he he he… Mengacu pada pengumuman resmi ini, maka SIC dan Petronas sudah lengkap dengan adanya tim Moto3 (Sasaki dan Norrodin), Moto2 (Niki Tuuli) dan MotoGP. Ada tahapan yang realistis bagi talenta Negeri Jiran Malaysia.


Menyangkut skuad timnya SIC Petronas Yamaha, baru memastikan nama juara dunia Moto2 (2017), Franco Morbidelli. Nah, kandidat lainnya ialah pilihan diantara Alvaro Bautista dan pebalap muda usia 19 tahun, Fabio Quartararo.

Mereka menjadi pengganti Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang rumornya akan memilih pensiun dan akan diumumkan dalam rangkaian MotoGP 2018 di Sachsenring, Jerman (13-15 Juli). Info lebih lanjut, Morbidelli akan dibekali pacuan M1 versi terbaru (2019), sedangkan satunya ialah M1 tahun 2018. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like