YCR 2019 Bangka : Ngeri-Ngeri Sedap Matic 150 cc Std Showroom, Motornya Variatif !

BeritaBalap.com-Ngeri-ngeri sedap. Itu kalimat yang tepat menggambarkan pertarungan di kelas Matic 150 cc Standar Showroom Open (YCR 7) dalam gelaran seri ke-3 Yamaha Cup Race 2019 Bangka (YCR 2019 Bangka) di lintasan Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Bangka, Minggu (14 Juli).

Motor-motor standar hingga kapasitas 150 cc bertarung. Ada Yamaha N-Max, Aerox 155, Mio J dan Mio Z. Mesin tidak boleh modif, bro dan sista. Langkah bore-up dilarang keras. Wajib orisinil pabrik, termasuk knalpot. Makanya disebut ngeri-ngeri sedap karena mereka bertarung sangat ketat.

Terlebih saat momen masuk dan keluar tikungan. Manuvernya ngeri-ngeri juga. Tapi sedap sekali dinikmati. Yang pasti, kategori ini dihadirkan untuk menampung aspirasi pembalap atau tim balap dengan dana cekak atau mepet. Ini balapan yang murah, tinggal ganti ban saja.

Robby Winaldy, kelas Matic 150 cc Std Showroom itu sesuai animo lokal

“Kelas ini memang disesuaikan dengan animo lokal. Terbukti ambil bagian lebihd ari 20 starter, ‘tutur Robby Winaldy, komandan lapangan YCR 2019. Oh ya regulasi lainnya ialah soal ban yang sah-sah saja diganti, juga standar samping dan tengah yang harus dicopot. Demikian agar tidak menggangu saat manuver rolling speed di tikungan.

“Syaratnya memang harus lepas dahulu saat start. Saya diuntungkan dengan body Mio Z yang lebih ringan, Juga lebih lincah di tikungan yang rada sempit atau saat putar-balik, “tukas Syarif T berbendera tim WED Motor Haji Gunawan Racing Team yang merebut podium juara YCR7 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like