YCR 2019 Sintang : Perang Sesama Mesin Gendut GDT Racing, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Seri ke-4 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) akan berlangsung di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), akhir pekan ini (31 Agustus-1 September). Yap, untuk pertama kalinya YCR 2019 yang sudah masuk dalam 3 dekade atau 30 tahun penyelenggaraan hadir di Sintang, Kalbar.

Pastinya tim-tim terbaik asal region Kalimantan akan ambil bagian di YCR 2019 Sintang. Mereka bertarung untuk memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2019 yang menurut rencana akan dihelat di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA (JUGA) : Yamaha Cup Race 2019 Sintang : Ada Balap Aerox 155 Lagi, Support IRC Tire

koizumi

Yang menarik dicermati, bahwa tim-tim tangguh di Kalimantan sebagian besar diback-up oleh mekanik Widya Krida Laksana. Siapa itu ya ? Kok agak asing namanya Itu adalah nama aslinya tuner Gendut GDT Racing yang berasal dari Pacitan Jawa timur namun sudah sangat lama bermukim di Sleman, Yogyakarta. Itu fotonya menajdi gambar utama berita ini.

Dalam hal ini, dua tim besar di Kalimantan, yaitu Yamaha Aditama dan Yamaha Rivaco diprediksi akan bertarung ketat. “Kita akan turun full team, “tukas Akmal Aditama selaku manajer tim. Nah, dua pasukan tersebut pastinya menggunakan mesin yang digarap Gendut GDT Racing.

Alhasil, skuad Yamaha Aditama yang dikawal 3 seeded, yaitu Sulung Giwa, Alpian dan M Khafi siap bertarung dengan gacoan Yamaha Rivaco yang mengandalkan petarung asal Solo, Agus Setiawan. So, ada racer Jowonya disana, Sulung Giwa versus Agus Setiawan.

Mereka sama-sama menggunakan MX King 150 (kelas YCR1) yang sudah menyentuh angka 33 HP (Horse Power) dan torsi 18 Nm. Termasuk adapula beberapa privateer. Kita tunggu saja, siapa yang terbaik diantara para pengguna mesin Gendut GDT Racing tersebut dalam YCR 2019 Sintang tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like