2 Alasan Kuat Kenapa Alex Rins Tertarik Pindah Yamaha 2024 ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) santer terdengar akan pindah ke tim pabrikan Yamaha menggantikan Franco Morbidelli musim depan (2024). Sebelumnya memang Yamaha mengincar Jorge Martin tetapi racer asal Spanyol itu memutuskan tetap bertahan di Pramac Racing dengan alasan motor yang kompetitif dan juga  mengincar kursi tim pabrikan Ducati (2025).

BACA (JUGA) : Ducati Ubah Rencana Bezzecchi Yang Ingin Tetep Di Tim VR46 ? Dipindah Kemana ?

Lebih lanjut, ada 2 hal yang menjadi sebab ketertarikan Alex Rins masuk tim Yamaha. Pertama, bahwa Alex Rins memang memiliki klausul kontrak dapat pindah tim di tahun ke-2.  Ini memang aturan dari sebagian besar pembalap di tim satelit. Beda dengan petarung pabrikan yang biasanya dikontrak mengikat selama 2 tahun.

koizumi

Hal kedua, soal ketidakpuasannya kepada service yang diberikan Honda. Padahal ia dapat meraih podium juara di Austin USA dan ini pertama kalinya buat Honda musim ini, dan juga perdana untuk pelaga tim satelit setelah tahun 2018.

BACA (JUGA) : Bezzecchi Sebut 2 Nama Yang Saat Ini Menonjol Buat Raih Juara Dunia, Siapa ?

Rins beberapa kali menyatakan kritik pedasnya, misal sehubungan sasis baru yang belum pernah ia ujicoba. Sehubungan kritik Alex Rins ini, dikabarkan juga pihak Honda tidak suka dengan berbagai kritik keras yang dilontarkan racer asal Spanyol ini. Honda sangat terluka menurut beberapa media Spanyol.

Yang menarik, tokoh senior MotoGP Carlo Pernat yang juga menjadi manajer pribadi Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan rider Moto2 Tony Arbolino sudah memastikannya. “Sudah jelas bagi saya bahwa Rins akan balapan dengan Yamaha tahun depan, “tutur Carlo Pernat yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like