2 Kandidat Kuat “Raja Jawa” Kelas Rookie (MP3) MotoPrix 2024 Region B Yang Beda Tim Tapi 1 Mekanik

BeritaBalap.com-Menarik mencermati klasemen sementara kelas Rookie (MP3) dalam gelaran Kejurnas MotoPrix 2024 region Jawa yang mana seri ke-3 nya sudah berakhir di Sirkuit Mijen Semarang Jawa Tengah, Minggu kemarin (5-6 Oktober).

Jadi untuk kategori ini beda dengan MP2 (Novice) yang sudah dipastikan juara umumnya (rider Akbar Abud, Tim Efje Racing, red) walau masih ada seri final yang menurut rencana akan dihadirkan di trek Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat. MP3 belum dipastikan ya, seperti juga Expert (MP1) dan beginner (MP4).

Yang menarik, bahwa posisi 1 dan 2 dalam standing point MP3 adalah 2 pembalap yang berbeda tim tetapi dalam 1 payung mekanik, ialah Suhartanto yang akrab disapa Kupret.  Ziven Rosul yang mengusung tim Honda Yukido Race Team dengan wearpack identik kelir merah dan Davino Britani (Honda BKJU) dengan image kuat tim sejak dahulu kala warna biru. Mereka ini calon kuat “Raja Jawa” untuk kategori rookie. Jadi bukan “Raja Jawa” yang lain ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Akbar Abud (Efje Racing) Jos ! Pastikan Juara Umum Pasca Race 2 Novice MotoPrix Mijen, Seri Final Nggak Ngaruh Lagi !

Mereka hanya beda 3 poin saja. Davino Britani sendiri tidak tampil di MotoPrix Mijen karena pemulihan cedera pasca crash di ATC Mandalika. Soal settingan samimawon alias sama saja. Tidak ada yang dispesialkan. Sama Rata Sama Rasa. Kan 1 tuner, termasuk paddock tim mereka yang juga setia bersebelahan. Bahkan manajer timnya juga sama, Ghobin. He he he he…

BACA (JUGA) : Spek Mesin MX King Tim M2S Kate Kalteng Peraih Poin Terbanyak Expert (MP1) MotoPrix Mijen

Jika melihat rekor pertemuan atau persaingan diantara 2 racer tersebut, memang Davino Britani yang lebih sering meraih podium terbaik. Itu saat putaran di Gery Mang Subang dan Bukit Peusar Tasikmalaya. Kita tunggu saja ya pertarungan di seri pamungkas nanti di Tasikmalaya.  BB1

Klasemen Sementara Hingga Seri ke-3 : 

Facebook Comments

You May Also Like