Pedrosa Umumkan Kontraknya Berakhir Dengan Honda, Siapa Penggantinya ?

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa (Repsol Honda) mengumumkan bahwa kerjasamanya dengan HRC berakhir tahun 2018. Faktor prestasi yang mlempem dipastikan jadi sebab-musabab. Sudah berturut-turut jatuh dalam 3 seri (Jerez Spanyol, Le Mans Perancis dan Mugello Italia). Juga saat ini hanya berada di posisi ke-12 klasemen sementara MotoGP 2018.

Namun terlepas dari konteks tersebut, pebalap asal Spanyol ini terbukti spesial telah menjalani kebersamaan dengan Honda selama 18 tahun dalam tiga kelas (MotoGP, GP250 & GP125) atau sejak 2006 jika bicara level MotoGP.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk semua tahun yang saya jalani dengan kesuksesan besar. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap tetapi juga sebagai pribadi bersama mereka. Saya akan selalu memiliki HRC dalam ingatan saya dan di hati saya. Dalam hidup, kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah waktunya untuk perubahan. Terima kasih HRC, “terang Pedrosa yang telah berusia 32 tahun dan telah pula mencapai 31 kemenangan. Termasuk 3 kali juga menjadi runner-up MotoGP.

koizumi

Kalau podiumnya (112), terbanyak ketiga setelah Valentino Rossi dan Giacomo Agostini. Ingat pula, Pedrosa pernah juara dunia GP125 (2003) ataupun runner-up GP250 (2004-2005). Pada bagian lain, bos besar HRC juga mengucapkan terimakasih kepada Dani Pedrosa.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas semua kerja keras dan suksesnya, dan kami mengucapkan terima kasih selama dua dekade bersama. Kami juga mendoakan yang terbaik dengan keberuntungan dan kesuksesan yang dicapai. Terima kasih, Dani, “tukas Yoshishige Nomura selaku Presiden HRC.

Lebih lanjut, siapa calon kuat penggantinya alias pendamping Marc Marquez ? Nama yang beredar ialah Franco Morbidelli yang saat ini ada di tim Marc VDS. Namun memang Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017), dibidik pula oleh Petronas yang akan berkolaborasi dengan Yamaha (MotoGP 2019). Murid VR46 tersebut akan diduetkan dengan Jorge Lorenzo.

Calon lain penghuni Repsol Honda ialah Jack Miller yang bernaung di Pramac Ducati. Untuk yang ini, memang diberitakan media ternama Spanyol, AS.com bahwa Repsol Honda siap membayar biaya penggantiannya sebesar 16 milyar (klausul) hingga dapat pindah. Namun memang berita ini dibantah oleh Jack Miller yang sebetulnya pernah 3 tahun dikontrak HRC tetapi ditendang akhir tahun 2017 lalu hingga pindah Ducati. BB1

Facebook Comments

You May Also Like