Kuatnya Medsos Sky VR46, Komunitas Pertama di Moto2 dan Moto3

BeritaBalap.com-Tim SKY Racing Team VR46 yang diperkuat Luca Marini dan Nicolo Bulega di balap Moto2, juga Dennis Foggia dan Celestino Vietti (Moto3), punya dunia media sosial alias medsos yang kuat.

Jadi mereka tidak hanya sekedar balapan, juga memperkuat medsos yang memang menjadi trend saat ini. Pertumbuhan signifikan berlangsung pada medsos dengan nama akun Sky Racing Team VR46.

Terlebih respon saat Francesco Bagnaia meraih predikat juara dunia Moto2. Patut dicatat, bahwa ini adalah komunitas pertama di dunia balap Moto2 dan Moto3. Lebih lanjut, bagaimana dengan kondisi data medsos SKY Racing Team VR46 yang disebut kuat tadi ?

koizumi

Terbukti lebih dari 480 ribu follower dari instagram Sky Racing Team VR46. Kemudian 177 ribu penggemar di facebook (@SkyRacingTeamVR46), juga 82 ribu pengikut di twitter dan 3,3 liputan media di akhir pekan balapan. Inipun diklaim lebih baik 24 persen.

Berkat basis penggemar muda (18 hingga 34 tahun), maka Instagram adalah saluran media sosial dengan pertumbuhan tercepat dengan rata-rata respon media 1,3 juta orang per-akhir pekan balapan.

Puncaknya dicapai di Sky Racing Team VR46 pada balapan akhir pekan di GP San Marino, dengan 3,6 juta pengguna di Facebook saja, diikuti oleh GP Qatar, dimana tim Moto2 mencetak kemenangan pertama (2,6 juta) dan gelar juara dunia yang diraih Bagnaia di Sepang Malaysia (2,4 juta). BB1

Facebook Comments

You May Also Like