3 Fakta Menarik AM Fadly Jawara AP250 ARRC Thailand Yang Tidak Banyak Diketahui

BeritaBalap.com-Ternyata dibalik perjuangan AM Fadly yang sukses meraih podium juara kelas Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran Asia Road racing Championship 2022 di Sirkuit Buriram Thailand (26-27 Maret), ada beberapa fakta menarik.

BACA (JUGA) : Terungkap Biaya Balap ARRC 2022 Thailand Tim Manual Tech Dengan 8 Personil Saja, Berapa ?

Disebut menarik karena dipastikan banyak yang tidak paham dengan kenyataan ini. Maksudnya sehubungan perfoma motor AM Fadly dan kondisi tim secara keseluruhan.

koizumi
Agus Kenthuz (paling kiri) selaku chief mechanic dan Onggo Mototech (kedua dari kanan) sebagai teknisi mapping ECU Pengapian

Demikian mengacu dari hasil ngobrol ngalor-ngidul alias panjang lebar penulis dan Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Motul Sniper Manual Tech. Berikut 3 fakta menarik tersebut :

1.Terlepas dari prestasi AM Fadly yang menjadi terbaik di ARRC 2022 Buriram, Ibnu Sambodo mengatakan bahwa pada dasarnya mereka tidak dapat maksimal melakukan set-up saat pre season dan latihan bebas. Apa sebab ? Karena ada 2 mekaniknya yang harus menjalani isolasi beberapa hari di Bangkok Thailand. Diprediksi terkena varian Omicron dikarenakan memang tidak ada gejala sama sekali saat mulai dari pemberangkatan di Yogyakarta. Ibnu Sambodo mengatakan bahwa kelemahan perfoma motor ditutupi oleh skill balap AM Fadly yang spesial.

2.Fakta menarik kedua, soal livery dan wearpack yang dipakai AM Fadly. Bahwa disebut Ibnu Sambodo itu untuk sementara. Jadi kemungkinan besar pada putaran ke-2 di Sepang Malaysia akan diganti. Nah, sehubungan wearpack ataupun livery pacuan AM Fadly disebut bahwa itu semua dirancang dan didesain oleh pabrikan Kawasaki Jepang (KHI) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Jadi Ibnu Sambodo tidak terlibat sama sekali dan hanya terima beres menerima paket sponsor.

3.Hal ketiga yang perlu diketahui bahwa saat ini Agus Kenthuz diplot sebagai chief mechanic. Itu kata Ibnu Sambodo selaku pemilik tim.  Pada sisi lain, untuk mapping ECU pengapian sudah tidak dipegang oleh Novel Faizal lagi tetapi Onggo Mototech. Novel Faizal diberitakan mendelegasikannya kepada Onggo Mototech yang memang yuniornya. Demikian berlaku di ARRC 2022 Thailand dan seri-seri berikutnya.  BB1 (Ket FOTO : Facebook Asia Road Racing Championship)

 

Facebook Comments

You May Also Like