3 Fakta Menarik Dari Dominasi 4 Rider Tim PARD Saat Final Kejurprov IMI Jateng Purwokerto

BeritaBalap.com-Ada 4 pembalap tim PARD Casytha Manahadap yang bermain di kelas Bebek 4 Tak TU 150 cc Open pada gelaran final Kejurprov Road Race IMI Jateng di Sirkuit GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah, Minggu (18 Desember). Dalam hal ini, 3 petarung seeded ialah Aldiaz Aqsal Ismaya, Wahyu Nugroho dan Faisal Baharuddin, sedangkan satu lagi ialah Andreas Lukito yang sebetulnya amsih berstatus pemula. Oh ya, kalau AM Fadly memang beru dikontrak tahun depan (2023).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Final Kejurprov Road Race IMI Jateng 2022 (18 Des)

Finally, Aldiaz yang merebut podium terbaik, disusul Faisal Baharuddin, kemudian Wahyu Nugroho dan Andrea Lukito finish 5 besar. Mereka semua menunggangi MX King by GDT Racing. Ini tuner yang sedang on fire dengan menghantarkan Aldiaz merebut peringkat ke-2 klasemen akhir expert (OP1) Kejurnas OnePrix 2022. Dibawah ini hasil lengkap deretan 5 besarnya.

koizumi

Lebih lanjut, ada 3 hal menarik dari dominasi tim yang dikomandoi Frits Yohanes selaku pemilik tim yang juga Ketum IMI Jawa Tengah yang notabene hadir langsung di GOR Satria Purwokerto. Bahkan hingga selesainya balapan.

Apa saja 3 hal menarik tersebut ? Pertama, soal penggunaan mesin cadangan. “Jadi semua mesin yang dipakai adalah mesin cadangan. Bukan mesin utama saat Kejurnas OnePrix. Biasanya berbeda sekitar 0,5 HP saja. Kalau untuk Andrea Lukito yang masih pemula, justru masih spek pemula, “tutur Gendut GDT Racing yang menyebut angka tenaga motor garapannya untuk OP1 atau MP1 sekira 33-34 HP.

Hal kedua, soal pilihan final gear yang ternyata sama. Ini menarik. Mungkin karena berat badannya yang hampir sama. Bobot tubuh punya hubungan erat dalam penentuan ukuran gir depan dan belakang.  “Sama kok, Mas. Perbandingan final gearnya 13-50 untuk trek GOR Satria Purwokerto, “tambah Gendut GDT Racing.

Hal ketiga, bahwa MX King by GDT Racing ini menggunakan produk-produk dari RCB ataupun Proliner. Perfomanya menjadi spesial, baik sehubungan kinerja mesin ataupun menyangkut handling dan pengereman.

Part RCB seperti pelek, footstep, handle dan lain-lain. Kalau knalpot kita pakai Proliner karena tim disponsorin juga, Mas, “tukas Gendut GDT Racing.  BB1

Tonton VIDEO Dominasi Tim PARD Casytha Manahadap di Final Kejurnas IMI Jateng di Purwokerto (18 Desember) : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like