Tim ART Jogja Akan Rekrut Andi Gilang dan Reza Dhanica Turun OnePrix 2023 ? Apa Bisa ?

BeritaBalap.com-Pertama-pertama, tarik nafas dulu dan buang perlahan-lahan. He he he he. Jangan langsung marah kalau lihat judul berita ! Apalagi pakai alasan yang tidak logis dan hanya subyektif saja. Itu tidak dewasa dan tidak bijaksana. Harus tahu kaidah jurnalistik dan kebebasan pers. Baca dan cermati judul diatas yang masih menggunakan  ‘tanda tanya‘ yang secara logika akal sehat adalah belum dipastikan. Kita anggap saja sebagai gosip. Paham ya sampai disini.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Grand Final Motorprix Race 2 (Minggu 18 Desember)

Jadi ini soal kabar burung bahwa Andi Fariz Izdihar dan Reza Dhanica akan menjalani balapan bebek nasional bersama tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). Itu gosip panasnya. Boleh jadi sebagai solusi dari sangat kurangnya prestasi expert Honda (OP1). Sekilas informasi saja, selama ini mereka tergabung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) dan fokus pada kelas Supersports 600 (SS600) dan Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Champinship 2022 (ARRC 2022).

koizumi

Sekilas informasi saja, balap ARRC itu hanya sekira 5-6 seri. Bayangkan saja, jika balapan cukup 5-6 kali dalam setahun. Pada sisi lain, secara manusiawi, mungkin mereka butuh tambahan masukan duit. Tidak perlu takut mengakui dan mengungkapkannya. Ini lumrah adanya karena balapan itu efektif dalam batas usia tertentu. Mereka berada range usia 24-25 tahun. Apalagi yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati.

BACA (JUGA) : Dilema Pembalap Honda (AHRT) Yang Sudah Berkeluarga Tetapi Tidak Boleh Ngamen ?

Sebetulnya, saat Minggu sore/malam penulis coba menghubungi manajer tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Joga) Rudi Hadinata untuk menanyakan gosip ini tetapi tidak direspon. Namun tidak masalah, lagian informasi ini masih sebatas isu atau rumor. Belum ataupun tidak jelas kebenarannya. Itu ya penegasannya.

Namun memang dalam sebuah kesempatan wawancara, ada petikan kalimat dari Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM) yang tidak memperolehkan pembalap AHRT main di kompetisi bebek nasional. Tapi bisa saja ada lobi-lobi yang terjadi. Itu kalau ada. Bisa juga tidak ada. Ha ha ha ha.. Soal ini kita tunggu saja kebenaran atau kesalahannya.

BACA (JUGA) : Menebak 3-4 Kandidat Honda Thailand Talent Cup 2023 Dari Hasil Astra Honda Racing School

“Sebetulnya planning awal ARRC itu berjalan sekitar 6-7 putaran. Namun karena baru bangkit dari masa pendemi, jadi berjalan 5 seri tahun ini. Saya kira jika tersaji 6-7 putaran itu sudah relatif padat. Selain menjalani ARRC, kita juga memiliki program latihan bersama seperti yang sudah dilakukan di Sirkuit Mandalika ataupun dalam rangka persiapan ARRC, “tambah Rizky Christanto.

Oke, kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut untuk menjawab isu atau rumor ini, apakah betul atau salah ya ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like