Bastianini Puji Pecco Yang Lebih Baik Darinya Sejak Balap MiniGP dan Sudah Juara Dunia

BeritaBalap.com-Enea Bastianini diprediksi kuat akan bersaing keras dengan Francesco Bagnaia dalam MotoGP musim 2023 ini. Sebelumnya memang mereka kerap berkompetisi yang sedap sekali dilihat. Itu saat Bastianini masih di tim satelit Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Efek Sprint Race Bastianini Ingin Berubah, Tidak Ingin Seperti Mesin Diesel Yang Lambat Panas

Nah, ketika tahun ini sama-sama di tim Ducati Lenovo, maka dijamin akan semakin seru. Sama-sama disupport langsung pabrikan Ducati. Bagaimana pendapat Bastianini sehubungan kompetisinya dengan rekan satu timnya tersebut ? Menurut Bastianini yang berusia 25 tahun, mereka harus saling menghormati.

Pada sisi lain, dia merasa Pecco selama ini lebih unggul darinya. Bahkan sejak mereka sama-sama melakoni balap MiniGP ataupun Moto3. Termasuk menyebut kalau Pecco sudah pernah meraih juara dunia MotoGP, sedangkan dirinya belum. Kalau Moto2 mereka pernah sama-sama. Pecco di tahun 2018, sedangkan Bastianini tahun 2020.

BACA (JUGA) : Saat Launching Ducati, Terungkap Kalau 100 Dari 125 Karyawan Setia Sejak Masa Sulit 2012

“Akan ada pertarungan sengit diantara kami, tapi kami harus cerdas dan saling menghormati. Bedanya Pecco itu juara dunia MotoGP, saya bukan. Pecco sudah sangat cepat saat kami bersaing satu sama lain di MiniGP dan kemudian di Moto3″.

“Dia berbakat dan sekarang dia juga pembalap tercepat di dunia. Senang bisa bertarung dengannya dan mencoba memenangkannya, “terang Enea Bastianini yang musim 2022 lalu ada di posisi ke-3 klasemen akhir, ini dibawah Pecco dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Ini Dia Livery Terbaru Dan Skuad Ducati Lenovo Team Di MotoGP 2023

Pada sisi lain, Bastianini juga harus berupaya menyesuaikan diri dengan kepala krunya yang baru Marco Rigamonti. Dalam hal ini, menggantikan Alberto Giribuola yang memilih pindah ke KTM.

“Ini akan menjadi tahun yang sangat kompetitif dan pasti akan ada momen-momen mudah dan lainnya yang lebih sulit untuk dihadapi. Tapi, saya akan siap untuk apapun !, ”tambah Enea Bastianini yang dilansir dari SkySport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like