3 Pembalap Akademi VR46 Keluar, Tapi 2 Calon Berikut Masih 16 Tahun !

BeritaBalap.com-Beberapa nama pembalap Moto2 ataupun Moto3 binaan manajemen VR46 Riders Academy dipastikan pindah untuk musim 2020 nanti. Ini terdiri dari Nicolo Bulega, Lorenzo Baldassarri dan Dennis Foggia. Bulega kabarnya ke tim Gresini, sedangkan Foggia tetap di Moto3 namun bersama Leopard Racing. Kalau Baldassarri tetap di tim yang sama, FlexBox HP40.

Jadi mereka tidak bersama lagi. Namun bukan berarti tidak boleh latihan bersama. Maksudnya, tidak dalam manajemen Akademi Pembalap VR46 yang pastinya dimiliki oleh Valentino Rossi. Saat ini tersisa 8 petarung dari sebelumnya total 11 racer.

Ke-8 pembalap tersebut ialah Morbidelli dan Bagnaia di level MotoGP, kemudian di Moto2 ada nama Stefano Manzi, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Lanjut di Moto3 dengan dukungan Celestino Vietti, Andrea Migno dan Niccolo Antonelli.


VR6 Riders Academy, ada 3 yang pergi dan tersisa 8 pembalap

Lebih lanjut, ternyata ada 2 bidikan VR46 Riders Academy untuk direkrut masuk. So, patah tumbuh, hilang berganti. Selalu ada gantinya. Siapa saja ? yaitu Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi. mereka saat ini balapan Moto3 di Italia (CIV) dengan tim Juniornya VR46. Sekilas informasi saja, Bartolini lahir di Cesena pada tanggal 31 Juli 2003, sedangkan Lorenzo Bartalesi lahir pada 19 Juli 2002.

“Akademi ini diciptakan untuk memberi kesempatan kepada orang-orang muda. Saat berakhir pada akhir tahun, maka ada pembalap yang tetap tinggal, yang lain lebih suka berpisah dengan kesepakatan bersama. Dan yang muda lainnya akan masuk, “tukas Pablo Nieto selaku manajer tim SKY Racing Team BVR46.

Patut dipahami saja, yang tergabung di VR46 Riders Academy bisa dari tim yang berbeda. Sistem yang ada saat ini, bahwa mereka dilatih dan diasah sejak masih yunior hingga ke balapan dunia. Nanti, baru kemudian ketika sudah profesional dan mendapat kontrak, maka mereka wajib menyisihkan penghasilannya buat VR46 Riders Academy. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like