Rahasia Ninja Std By TPTC Racing Pejuang Mahar C-Duckz Muffler, Tercepat Sport 2T 155 Frame Std Open (Dragbike Banten)

BeritaBalap.com- Persaingan di kelas Ninja 150 Standart makin ketat. Makin sedap ditonton. Terbukti aktual pada kejuaraan Dragbike Swallow Open 2019 di Sirkuit Boru KP3B Serang, Banten, Minggu lalu (1 Sept).

Kali ini pasukan asal Cirebon, yaitu TPTC Racing Pejuang Mahar C-Duckz Muffler dengan Ninja kelir merah mampu menorehkan podium terbaik.  Best timenya 07.295 lewat joki Yudha AP asal Yogyakarta.

Juru korek Ninja 150 lansiran 2013 ini ternyata dari Ngayogyakarta Hadiningrat, yakni Cduckz Racing yang digawangi Danang Bowo Jatmiko alias Danang Brengos. Ini tuner yang juga mantan dragbiker. Pastinya paham karakter mesin yang diinginkan. Oh ya, dibawah ini hasil juaranya Sport 2T 155 cc Drame Std Open saat dragbike Banten.

koizumi

“Paling utama di event kemarin itu kami mencoba hasil riset terbaru knalpot C-Duckz Muffler. Jadi karakter mesin kami klopkan supaya tarikan lebih beringas, ”ujar kiliker bermarkas di Jl. Nogobondo 16 RT 24 RW 08, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta sembari merahasiakan ukuran knalpotnya.

Pasokan bahan bakar dilayani karbu standar yang direamer. Diameter venturi diperbesar sekitar 2 mm. Ini pekerjaan dari Kendar Karbu yang memang rekanan Danang Brengos. Makin mantap, kompresi utama diukung oleh kruk-as ZX dan support perbandingan kompresi 13,5 : 1.

Oh ya, untuk pasokan bahan bakar di RPM atas dan rendah dilayani main jet 155 dan pilot jet 80. Karakternya rada kering sesuai dengan skill Yuda AP yang memang sudah berpengalaman. Tenaga atas lebih cepat diraih. Makin mantap didukung  ramuan tinggi port-exhaust yang 30 mm.

“Untuk piranti pengapian, magnet tetap orinya Ninja 150, hanya pengapian diganti CDI RC100 dan disempurnakan koil YZ 125, ”tutup Danang C-Duckz yang mematok perbandingan final gear 13-39 untuk lintasan 201 meter. Sedikit bocoran saja, rasio 1 dan 2 nya ialah 16/29 dan 19/27. Selebihnya standar pabrik. You

Facebook Comments

You May Also Like