3 Rookie MotoGP Ini Ceritakan Pengalaman Pertama, Sepakat Rem Paling Sulit !

BeritaBalap.com-3 orang rookie atau pendatang baru MotoGP 2020 siap bersaing. Masing-masing ialah Alex Marquez (Repsol Honda) yang berusia 24 tahun, kemudian Brad Binder (Red Bull KTM) yang jelang 25 tahun pada awal Agustus nanti dan Iker Lecuona (Tech3 KTM) yang masih 20 tahun.

Lebih lanjut, mereka bercerita pengalaman pertama saat menunggangi pacuan MotoGP. “Akselerasi adalah aspek yang paling mengesankan. Kamu harus memperhatikannya terutama di trek seperti Valencia atau Jerez, dimana ada banyak sudut tikungan. Hal lain adalah pengereman, kadang-kadang kamu harus mulai mengerem pada area dimana kamu melakukannya di Moto2. Perbedaannya adalah kamu itu jauh lebih cepat, “terang Marc Marquez

Jika mencermari posisinya, maka Alex Marquez yang kemungkinan besar dalam tekanan karena hanya dikontrak 1 tahun (2020). Belum lagi soal akan digantikannya posisi adik dari Marc Marquez ini oleh Pol Espargaro (2021). Kalau 2 petarung KTM sudah menerima proposal perpanjangan kontrak, tinggal menunggu negosiasi yang berlangsung.

koizumi

Bagaimana dengan pengalaman Brad Binder dan Iker Lecuona ? “Pengereman itu satu aspek, yang juga mengesankan. Itu hal yang paling sulit. Kamu harus menghentikan motor  di sudut tikungan yang benar, dengan cepat menyiapkan untuk  tikungan berikutnya, “ucap Brad Binder.

“Ketika kamu mengendarai motor MotoGP untuk pertama kalinya, maka kamu sepertinya akan mengendarai di sirkuit baru ! Kamu selalu membutuhkan jumlah putaran yang baik untuk memahami bagaimana harus bersikap, “tambah Brad Binder.

Hal senada juga diungkapan Iker Lecuona yang pastinya menjadi yang termuda diantara rookie lainnya. “Pengereman benar-benar rumit. Dengan rem ini, kamu harus berhenti dengan lembut dan kemudian mendorong dengan keras. Sangat hati-hati, karena kamu dapat kehilangan bagian belakang, ‘tukas Iker Lecuona. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Hingga Milyaran Rupiah Ketika Motor MotoGP Mengalami Crash Atau Terjatuh :

Facebook Comments

You May Also Like