8 Tahun di MotoGP, Apakah Bautista Dapat Kalahkan Dominasi Rea ?

BeritaBalap.com-Musim depan adalah bagian perjalanan awal dari Alavaro Bautista menuju balap superbike (WSBK 2019). Demikian setelah 8 tahun berkiprah di level MotoGP. Tantangan awalnya ialah balapan dengan pacuan terbaru Ducati Panigale V4R. Ini motor terbaru yang dipakai tim Ducati.

Dalam hal ini pasukan Aruba it Racing sebagai tim yang siap dibela petarung asal Spanyol berusia 34 tahun tersebut. Menjadi menarik dicermati karena Bautista akan menghadapi persaingan dengan Jonathan Rea. Petarung Kawasaki Racing Team (KRT) yang begitu dominan hingga dalam 4 tahun berjalan selalu menjadi juara dunia WSBK (2015-2018).

Apakah Bautista sanggup menghadapi atau mungkin mengalahkannya ? “Banyak yang bilang, saya dari MotoGP dan akan segera menang. Tapi tidak akan semudah itu. Anda tidak bisa datang kesini dan hanya mengalahkan Jonathan Rea, “tegas Bautista yang sukses berada di urutan ke-12 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

koizumi

“Dia pembalap superbike terbaik yang pernah ada dan dia tahu tim dan motornya. Aku telah menetapkan tujuan untuk menantangnya sekarang, itu akan menjadi tantangan besar bagi saya, “tambah Bautista yang pernah juara dunia GP125 (2006).

Anyway, Bautista masih perlu adaptasi. Itu wajib hukumnya. Terlebih pabrikan Ducati menggunakan motor baru V4R yang masih dalam pengembangan. Belum lagi soal format balapan WSBK 2019 yang akan berlangsung 3 kali dengan adanya tambahan sprint-race.

“Sejak tes, saya telah memiliki ide awal tentang apa yang diharapkan. Pelatihan itu sendiri kurang lebih akan identik. Saya masih harus mencari tahu apa yang saya butuhkan di musim pertama. Ada tiga balapan yang harus dilalui, bahkan di sesi superpole. Saya akan latihan dengan motokros seperti biasa, tapi saya terlalu dingin untuk supermoto. Saya tidak mau mengambil risiko, jadi motokros atau trek datar saja, sesuatu dimana kamu dapat mendaratkan motor dengan lembut, “tukas Bautista yang saat di MotoGP pernah berada di tim Rizla Suzuki, San Carlo Honda Gresini, Go Fun Honda Gresini, Aprilia Racing Team, Aspar Ducati dan Angel Nieto Team. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like