Walau Jawara Dunia Moto2 (2018), Bagnaia “Pecco” Masih Paling Buncit Klasemen Rookie MotoGP 2019

BeritaBalap.com-Juara dunia Moto2 musim 2018 lalu, Francesco Bagnaia belum optimal hingga hampir separuh perjalanan MotoGP 2019. Ada di posisi akhir atau ke-4 dalam kategori rookie atau pendatang baru MotoGP 2019. Itu dibawah Fabio Quartararo yang menjadi bintang dalam 8 putaran yang telah berjalan, juga kalah dari Joan Mir dan Miguel Oliveira.

Secara umum ada di urutan ke-19 dalam standing-point MotoGP 2019. Pecco, sapaan akrabnya masih berupaya adaptasi dengan pacuan Ducati GP18 yang memang dipastikan lebih sulit dibanding Yamaha M1. Bahkan ketika berupaya melanju hingga batas, Pecco kerap terjatuh. Seperti terjadi dalam putaran Jerez, Le Mans, Mugello dan Barcelona.

Nah di seri Assen Belanda, minggu kemarin (30 Juni), murid dari Valentino Rossi ini dapat finish ke-14 atau mendapat pundi 2 poin. “Yang positif di Assen adalah bahwa kami telah menyelesaikan balapan, saya belum melihat bendera kotak-kotak untuk 4 balapan sebelumnya. Sangat penting untuk menyelesaikan balapan dan tidak menabrak lagi. Itu sebabnya saya cukup senang, “komentar Pecco setelah MotoGP Assen.

koizumi

“Kecepatannya motor oke, dari pertengahan balapan, saya berhasil mengendarai motor dengan waktu seperti tim pabrikan Ducati. Sayang sekali, saya punya masalah dengan roda belakang di 6 lap terakhir. Kita perlu melihat data dan berbicara dengan Michelin untuk memahami apa yang terjadi. Dari 1 putaran ke putaran lainnya, saya melambat 1,5 detik dan sangat sulit untuk mengendalikan motor. Itu sangat gelisah dan saya tidak bisa lagi menggunakan kecepatan penuh di trek lurus, “tambah Pecc0 yang berusia 23 tahun. BB1

Klasemen Rookie MotoGP 2019 :

1. Fabio Quartararo  67

2. Joan Mir  30

3. Miguel Oliveira  15

4. Francesco Bagnaia  11

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like