Aprilia Sedang Negosiasi Sponsor Besar (2023), Siapa ?

BeritaBalap.com-Tim Aprilia sudah berpikir realistis ketika mereka sudah punya prestasi musim 2022. Ini soal sponsor besar tahun depan (2023) yang sangat diperlukan tim pabrikan asal Italia tersebut.

BACA (JUGA) : Wow, Repsol Mundur Sebagai Sponsor Tim Honda 2023, Siapa Penggantinya ?

Makin diperlukan, ketika mereka siap memiliki tim satelit RNF. Biaya riset dan operasional itu akan lebih ringan jika ada sponsor yang mau menjadi titel nama tim. Ini diprediksi menyentuh angka sekira 15-20 juta euro atau sekitar Rp. 227-300 milyar.

koizumi

Ingat pula, pabrikan terbesar seperti Honda juga sudah hampir 30 tahun bersama Repsol, juga Yamaha bersama Monster Energy dan Ducati dengan Lenovo yang memiliki sponsor utama.

BACA (JUGA) : Ducati Menggoda Marc Marquez Setelah Adiknya Pindah Tim Gresini 2023 ?

Yang menarik, bos besar Aprilia Massimo Rivola menyebut bahwa mereka sedang bernegosiasi dengan sponsor besar. Namun sayangnya tidak disebut secara detail.

Pada sisi lain, Rivola mengaku tidak masalah menjadi tim keduanya KTM dalam hubungan dengan sponsor. Maksudnya dibawah KTM sebagai tim utamanya Red Bull.

BACA (JUGA) : Waduh, Aleix Espargaro Minta Maaf Kepada Marc Maquez, Masalah Apa Ini ?

“Kita harus menemukan perusahaan Italia yang secara aktif mendukung Aprilia atau di Spanyol, terima kasih kepada pembalap Spanyol Espargaro dan Vinales. Tapi bagaimanapun kami sedang bernegosiasi, ”tutur Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

“Perlu dipertimbangkan juga apakah grup Red Bull mendukung tim teratas kedua, seperti yang ada di Formula 1. Aprilia bisa menjadi tim Alpha MotoGP Tauri (tim kedua Ferrari di F1, red) untuk Mr Mateschitz (CEO Red Bull, red), ”tambah Massimo Rivola yang dikutip dari MotoSprint. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like