One Prix Seri 1 Sentul : Ini Alasan Suci Mulyani Podium 3 Kelas Matic Race Wanita

BeritaBalap.com – Kalau melihat track record Suci Mulyani pembalap wanita asal Jatim ini memang punya segudang prestasi, deretan podium dan juara umum seolah menunjukkan skill nya yang tidak bisa dianggap remeh lawan. Tapi kenapa justru di seri perdana One Prix Suci hanya sanggup berada di posisi 3 saja?

Sirkuit Sentul Karting Bogor menjadi seri pembuka gelaran One Prix 2022 (11-12/6), sekaligus membuka kelas khusus wanita di kejurnas One Prix yang disiarkan oleh TV One. Suci yang turun di kelas matic 130 cc turung dengan menggunakan Honda Beat milik YM Racing MDR.

“Motor sudah bagus, mulai datang hari kamis sebelum balap sudah latihan. Hanya saja saya masih meraba-raba racingline untuk bisa mencacatkan waktu terbaik, tapi memang butuh waktu lebih sih,” ungkap wanita yang juga menjadi pembalap MX ini.

koizumi

Menurutnya, sirkuit Sentul Karting memang butuh waktu untuk penyesuaian. BIsa dikatakan masih belum hafal betul karakter sirkuit Sentul untuk pembalap asli kota Gresik, Jawa Timur ini,

BACA (JUGA) : YM Racing Matic Race Sumber Production Championship 2022 Cimahi : Suci Muliyani Balas Kekalahan Cimahi !!

Belum Hafal Sirkuit, Sanggup Posisi 3 Besar

“Berulang kali mencoba hafalin racingline dari saran teman-teman, tapi masih belum ketemu ritme yang pas dengan gaya balap saya,” ungkap Suci lagi.

Mengawali dari grid 4 QTT menjadi modal awal Suci untuk bisa mengikuti pembalap di depannya, hasilnya pelan tapi pasti Suci yang memang beringas saat diatas motor ini mampu finish di posisi 3 seri perdana One Prix kemarin.

“Cukup susah overtaking pembalap lain di sirkuit Sentul, tapi memang harus dipelajari terus supaya bisa hafal di tikungan mana yang bisa dibuat overtaking,” tambah Suci. CHR

Facebook Comments

You May Also Like