Profil Ex Rider Dicky Setiawan (54 Tahun) Saat OnePrix 2022 Sentul, Cucunya Sudah 4

BeritaBalap.com-Dalam beberapa kesempatan, portal BeritaBalap akan memprofil beberapa pembalap yang ikut bersaing dalam kelas Ex Rider gelaran seri pertama Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, Minggu (11-12 Juni).

Dalam konteks ini, baik Ex Rider yang bersaing di kelas Usia 35-45 Tahun ataupun yang Diatas 46 Tahun (46 Up). Inilah bedanya Berita Balap karena yang lain terlihat kurang peduli pada sisi lain OnePrix 2022 Sentul yang justru lebih seru.

Nama Dicky Setiawan menyita perhatian penulis. Itu kita sedikit ngobrol di paddock saat ngobrol ngalor-ngidul bersama Bima Octavianus. Bagi yang belum paham, Dicky Setiawan ini adalah juara nasional dalam Kejurnas Road Race pertama di Indonesia, itu ditahun 1994-1995 dimana saat tersebut mengusung Suzuki Racing Team dengan pacuan Suzuki Tornado.

koizumi

“Kalau usia saya sekarang 54 tahun. Sudah memiliki 4 cucu, “ujar Dicky Setiawan yang berhenti balap nasional tahun 1998. Bagaimana dengan balapan Ex Rider di OnePrix Sentul ? “Saya kurang latihan dengan motor. Nanti seri selanjutnya akan lebih siap. Berusaha untuk banyak latihan, “tambah Dicky Setiawan yang tetap oke karena finish ke-9 dengan pacuan Satria 120. Oh ya, nomor startnya #66 sesuai dengan yang dipakai saat aktif balapan.

Dicky Setiawan yang tampil di seri awal OnePrix 2022 Sentul, usianya 54 tahun dan sudah memiliki 4 cucu (Ket FOTO : Facebook Dicky Setiawan)

Adapun kesibukan Dicky Setiawan saat ini adalah membina talenta-talenta muda dalam balap gokart. Mereka diproyeksikan tidak hanya dalam kompetisi nasional, juga internasional.

Maka dari itu Dicky Setiawan lebih sering berada di Jakarta ketimbang di kota asalnya, Solo karena memang lebih dekat untuk aktifitasnya di trek Gokart Sentul. Oke, bro, salam sehat selalu. Tuhan memberkati. Amin. BB1

Hasil Juara Usia 46 Up :

Facebook Comments

You May Also Like