Galang Hendra & Apiwat ‘Satu-Panggung’, Bukti Pembinaan Yamaha Sampai Level Dunia

BeritaBalap.com-Sesi Press Conference Motorsport Yamaha berlangsung di Sirkuit Buriram International, Thailand, semalam (15 Februari). Inti acara adalah memperkenalkan pebalap-pebalap yang disupport Yamaha Motor Company (YMC) ataupun Yamaha Motor Eropa dan pastinya perwakilan Yamaha di negara masing-masing.  Paham ya maksudnya !

Salah satu momen spesial ialah dipanggilnya nama rider binaan Yamaha Indoensia, Galang Hendra Prata dan racer Thailand, Apiwat Wongthananon. Mereka disebut sebagai hasil pembinaan dari tahapan skala nasional, lanjut regional dan berlanjut ke level dunia.

Demikian yang diungkapkan pihak YMC dalam sebuah presentasi. Dalam hal ini, oleh Keito Horikoshi selaku General Manager Southeast & East Asia Sales Division, 2nd Business Unit, Motorcycle Business Operation & General Manager of Motor Sports Strategy Divison, Motor Sports Section, Mobility Technology Center.

koizumi

So, ini bukti adanya tahapan yang realistis Yamaha untuk mereka yang punya prestasi. Jadi tidak mungkin instan ya. Secara nasional, Galang Hendra dan Apiwat memang juara nasional di negara masing-masing, lanjut di strata regonal saat balap Asia Road Racing Championship (ARRC) dan level dunia. Galang kerap podium di AP250 (ARRC 2016-2017), Apiwat jawara AP250 (ARRC 2016).

Lebih lanjut, Galang Hendra yang berusia 19 tahun siap bertarung full series di balap superbike 300 dunia (WSSP300) di musim 2018 ini, sedang Apiwat menjalani tahun kedua berkompetisi di FIM CEV Moto3. Oh ya, Galang Hendra sukses meraih podium juara WSSP300 saat bertarung sebagai wild-card di WSSP300 Jerez, Spanyol (2017). Tahun ini, Galang Hendra yang notabene berasal dari Yogyakarta memperkuat tim Yamaha MotoX Racing yang disupport Yamaha Motor Eropa, sedang Apiwat ada di tim SKY VR46 Junior.

Oh ya (lagi), mereka berdua juga pernah bersama ditempa skill dan fisik di sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy yang notabene punya kesepakatan kerjasama dengan Yamaha Motor Company (YMC). Yang pasti, Galang Hendra lebih muda secara usia karena Apiwat yang infonya akan difasilitasi tarung Moto3 Thailand Oktober nanti sudah berumur 27 tahun.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like