MotoGP 2017 Austria : Vinales Salahkan Motor, Bukan Ban ! Apakah Sasis Yang Ubah Gaya Balapnya ?

Beritabalap.com – Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales menyebut bahwa ia tidak dapat optimal di MotoGP 2017 Austria lalu (13 Agust) karena sering mengalami sliding atau ban belakang yang bergeser berlebihan saat keluar dari sudut tikungan.

Namun yang menarik menurut portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, bahwa Vinales tidak menyalahkan ban tipe keras yang diaplikasinya, justru disebut adanya problem pada pacuannya. Hemmm…

“Kami sangat beruntung terlebih dengan ban belakang yang banyak bergeser. Namun saya tidak berpikir ini masalah dengan ban, saya pikir ada masalah dengan motor kita karna Zarco melaju cukup kencang. Kami memang memiliki masalah pada bagian belakang. Kami berusaha memperbaiki kami tidak bisa, terutama jika kondisi lebih panas. Untungnya kami ada pengujian di Misano sebelum Silverstone nanti, “tukas Vinales yang finish ke 6, sedang Zarco yang notabene menggunakan M1 versi 2016 ada di posisi ke-5.

Adapun seri lanjutan MotoGP 2017 akan dihelat di Silverstone Inggris pada 27 Agustus nanti. Alhasil, masih dua minggu kedepan. Pada sisi lain, muncul asumsi apakah hal demikian dikarenakan sasis terbaru M1 yang diaplikasi Vinales dan Rossi ? Vinales tidak menjelaskan lebih detail namum ia sebut bahwa efek dari rangka M1 terbaru, maka dia harus merubah gaya balapnya.

“Soal sasis, tim tahu lebih banyak tentang potensi sasis 2016 dan yang kita miliki sekarang. Saya mencoba untuk mengendarai motor dengan sebaik mungkin dan pastinya saya mengubah sedikit gaya balap saya. Saat awal musim, saya selalu melakukan pengereman dengan sangat keras dan membuka gas motor dengan sangat agresif. Tetapi sekarang berubah total. Saya harus sangat mulus dalam berbagai area, “tambah Vinales yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara dibawah Marc Marquez (Repsol) Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). BB1

Facebook Comments

You May Also Like