Keren ! Jawara Nasional OP1 dan OP2 OnePrix 2022 Digotong Tradisi Budaya Jabar ‘Sisingaan’

BeritaBalap.com-Mantap sekali sajian kemasan final gelaran Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (27 November).

Terlebih ketika juara nasional Expert (OP1) dan Novice (OP2) digotong beramai-ramai dan diarak dengan budaya tradisi Jabar yang disebut Sisingaan. Keren sekali.

Ini kekayaan budaya dalam bentuk seni tradisional Jawa Barat yang memang harus kita angkat secara konsisten sebagai wujud nasionalisme. Sisingaan ini mengandung makna yang terdapat dalam Pancasila. Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial.

koizumi
Dimas Juliatmoko yang juara nasional pemula (OP2) dalam Kejurnas OnePrix 2023

Dalam hal ini, tentu saja, Reynaldi Pradana (GMP29 AHRS VND HDS Racing) dan Dimas Juliatmoko (Merak Raja Dancer) merasa bangga dan terapresiasi dengan menu sajian budaya tersebut. Makin terasa memori perjuangan yang sudah dilakukan.

Oh ya, Reynaldi Pradana dan Dimas Juliatmoko adalah yang terbaik dalam kategori seeded atau senior dan pemula. Mereka sandang gelar jawara nasional. Kedua pacuan Yamaha MX King mereka masing-masing diback-up mekanik Hawadis HDS Racing dan Leon Racetech. BB1/edhot

Facebook Comments

You May Also Like