Kejurprov Drag Bike Jatim : Pindah Sirkuit, Justru Makin Banyak Peserta !!

BeritaBalap.com – Patut diacungi jempol, gelaran Pondok Tjandra Indah Cup-Kejurprov Drag Race Jatim putaran final benar-benar dipadati starter. Tercatat sebanyak 625 starter yang memadati sirkuit non permanen Pondok Tjandra Sidoarjo (11/12).

Yap, sirkuit gelaran kejurprov drag race Jatim geser bukan di sirkuit permanen melainkan di jalanan Pondok Tjandra Siadoarjo yang memang terbilang cukup bagus untuk menggelar balap drag race.

“Banyak permintaan dari peserta untuk menggelar 402 meter, jika sebelumnya di sirkuit permanen hanya 201 meter makanya kami inisiativ untuk cari lokasi dan dapatlah Pondok Tjandra yang bisa menggelar 402 meter juga,” ungkap Heri Mardi pimpinan lomba.

koizumi

Pindah sirkuit justru menjadi nilai lebih bagi peserta, terutama yang turun di kelas 402 meter justru makin suka dengan kondisi sirkuit yang cukup bagus untuk gelaran kejurprov drag race Jatim.

“Sirkuit ini justru lebih nyaman digunakan untuk kelas 402 meter, mungkin dari tipikal aspalnya yang lebih cenderung untuk jalanan umum dan yang saya gunakan juga bukan ban balap jadi lebih cepat traksinya dan time nya juga cukup bagus di sini,” ungkap DJ Angga yang turun di kelas 402 meter.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Drag Race Pondok Tjandra Indah Cup-Kejurprov Jatim

Paddock Full Sabtu dan Minggu

Memang, kondisi aspal sangat berpengaruh untuk event balap terlebih drag race yang memang membutuhkan aspal yang cukup bagus untuk bisa mencatatkan waktu terbaik.

“Justru yang utama itu saat start, selebihnya masing-masing pembalap musti bisa menyesuaikan supaya bisa mendapatkan waktu terbaik di kelas yang diikutinya,” tambah Dedi dari Jepang Motor.

Melihat banyaknya animo peserta yang membludak, SRP sebagai penyelenggara Kejurprov Drag Race Jatim rencananya bakal menggelar lebih banyak lagi event di musim depan.

“Rencananya bakal ada total 5 event yang akan kami bikin di Jatim, rincianya 3 event untuk Kejurprov Jatim dan 2 event lagi untuk event open. Sedangkan untuk lokasinya nanti bakal menyusul,” tutup Wahyu pentolan SRP. CHR

Facebook Comments

You May Also Like