Mantan Orang Penting Ducati dan Kepala Proyek KTM Sterlacchini Akan Pindah Yamaha ?

BeritaBalap.com-Diberitakan bahwa kepala proyek MotoGP KTM Fabiano Sterlacchini memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya. Isu yang beredar bahwa ia akan direkrut oleh Yamaha.

Sekilas info saja, sebelumnya Sterlacchini adalah orang penting di Ducati yang menjabat direktur teknik KTM. Total sudah 17 tahun di Ducati. Jadi sebagai bagian orang penting dari Gigi Dall’Igna. Kemudian pindah ke KTM pada Juni 2021 dengan memimpin proyek MotoGP.

Kabarnya, Sterlacchini merasa cukup jauh ketika harus sering bolak-balik Italia dan Australia sehubungan perkejaannya. Konteks ini yang kemudian dihubungkan dengan Yamaha yang saat ini punya basis riset M1 di Eropa yang berada di Gerno di Lesmo Italia.

BACA (JUGA) : Giannantonio Bertahan Di Tim VR46, Kontrak Langsung Ducati Dan Diberi Motor Terbaru, Siapa Penggantinya Yang Diincar Pramac ?

Disana sudah bergabung Max Bartolini dan Marco Nicotra yang juga mantan orang-orang penting Ducati. Disamping itu, Yamaha juga bekerjasama dengan Marmotors yang dipimpin oleh Luca Marmorini sebagai konsultan mesin dan Dallara untuk sesi aerodinamika. Itu semua dikerjakan di Italia.

Bagaimana tangapan Bos Yamaha atas isu bergabungnya Sterlacchini tersebut ? Ternyata dibantah atau memang sedang dalam pembicaraan ya.

BACA (JUGA) : Pecco Komentarin Martin Yang Crash Di Sachsenring, Efek Tekanannya Karena Terus Mendekat ?

“Fabiano Sterlacchini adalah insinyur yang sangat dihormati dan berpengalaman. Saya terkejut bahwa kolaborasi kerjanya dengan KTM tidak akan diperpanjang. aya tidak tahu apa pun tentang latar belakang (perpecahan) tersebut, namun saya cukup yakin bahwa pengetahuan dan keahliannya dapat bermanfaat dan menarik bagi banyak organisasi dalam komunitas balap motor, “tutur Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Racing yang dikutip Berita Balap dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Bos Pramac Ungkap Penyebab Utama Pindah Dari Ducati Ke Yamaha, Apakah Karena Marquez ?

“Saat ini, kami tidak mencari seseorang dengan profil Fabiano, tapi saya menghargai hubungan pribadi luar biasa yang kami miliki, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan, ”tambah Lin Jarvis yang dianggap sebagai tokoh penting hingga tim Pramac Racing dapat bergabung dengan Yamaha (2025). BB1

You May Also Like