MLDSpot Autokhana Championship 2024 Putaran 3, Tak Sekedar Kejurnas Slalom Namun Juga Ada Coaching Clinic Autokhana Class

BeritaBalap.com- Sajian kejuaran nasional Slalom yang dikemas oleh Genta Auto & Sport dengan tajuk MLDSpot Autokhana Championship memang konsepnya cukup menarik. Tak cuman mengkompetisikan peslalom profesional saja namun juga ada konten edukasi atau lebih tepatnya coaching clinic berupa Autokhana Class.

Dan di putaran 3 yang dihelat di stadion Mandala Krida Yogyakarta 10 Agustus kemarin ternyata mencatat rekor peserta Autokhana Class terbanyak jika dibandingkan putaran sebelumnya. “Putaran 3 di Jogja ini untuk peserta Autokhana Class ada 31, sementara ini paling banyak daripada 2 seri sebelumnya,” buka Abed Nego dari Genta Auto & Sport.

BACA JUGA : Hasil Juara Kejurnas Slalom Putaran 3 Yogyakarta

koizumi

“Konsepnya Autokhana Class ini berbeda dari yang tahun sebelumnya dulu pernah ada Insta Class, kalo yang sekarang ini kita buka untuk umum yang benar-benar pemula belum pernah ikut balap slalom selama 5 tahun terakhir, juga untuk mobil yang dipakai kita ada upgrade unit baru Toyota Raize GR,” imbuh Abed.

Abed Nego dari Genta Auto & Sport

Untuk mentor dari Autokhana Class ini diambil dari pembalap tim Toyota Gazoo Racing Indonesia seperti Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, Adrianza Yunial, dan Alinka Hardianti. “Jadi untuk menjadi peslalom itu ada step-nya, dan Autokhana Class ini bisa membantu mereka yang pemula untuk menjadi peslalom, namun ya harus rutin mengikuti semua seri-nya agar ada kans untuk dilihat konsistensi prestasinya oleh tim slalom profesional,” jelas Anjasara Wahyu salah satu mentor Autokhana Class di seri Jogja.

“Jadi fokus kami tidak hanya menyelenggarakan kejurnas slalom saja, harapan kami kedepan dengan adanya Autokhana Class ini akan ada pembalap-pembalap slalom yang baru, karena slalom ini sebenarnya kan balap paling ringan biayanya, ibarat mobil standar cuman ganti handbrake saja sudah bisa dipakai slalom,” tutup Abed. dnr

Facebook Comments

You May Also Like