Bongkar Mesin Matik 200 cc Tim MBKW2 Creampie, Jawara RTP Cup Dragbike 2019 Meikarta

BeritaBalap.com-Pacuan berbasic Yamaha Mio ini menjadi rajanya kelas Matik Tune-up s/d 200 cc dalam gelaran Gebyar RTP Cup 201 Dragbike 2019 di Meikarta, Cikarang, Minggu kemarin (26-27 Januari).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dan Juara Umum Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 Meikarta (27 Januari)

Ini balapan paling bergengsi di awal tahun 2019. Semua joki papan atas nasional kumpul. Tim terbaik hadir. So, kalau menang disini dijamin motor anda berlaku spesial.

Dua pebalap tim MBKW2 Creampie yang sukses meraih yang terbaik di Matik Tune-up 200 cc Open

Nah, bicara perfoma matik yang mengibarkan bendera tim MBKW2 Creampie ARL Salsa Pejantan Tangguh ini sukses meraih podium juara dan runner-up dalam kategori Matic Tune-up s/d 200 cc Open. Dalam hal ini lewat joki Gerry Percil dan Joko Percil.

Kalau mekanik merangkap pemilik tim dipastikan Mlethiz MBKW2 yang selama ini begitu populer di dunia road race karena sukses memborong juara nasional di kelas Sport 250 cc (IRS 2018 Sentul) dan beberapa kelas bebek (Motoprix 2018). Kalau komandan lapangannya Dendy Bre alias Mbot. Maksudnya panggilan akrab doi.

Mlethiz MBKW2 yang sedang fokus ridet matik bore-up 200 cc

“Kalau didyno motor ini sudah 34,5 HP (Horse Power). Tapi itu masih sementara. Kita akan riset terus, “ujar Mlethiz MBKW2 yang di road race membela pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

Langkah pembesaran kapasitas mesin dengan menggunakan piston berdiameter 66 mm, sedangkan stroke masih bawaan (57,9). Jadi total silinder dari rumus Cylinder Volume (CV) ialah 197,9 cc. Jadi masih dibawah batas regulasi yang 200 cc.

BACA (JUGA) : Tim MBKW2 Creampie Borong Juara Umum Di Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 Meikarta

Secara logika, tubuh dan perut yang lebih gede, maka butuh asupan makanan dan minuman yang lebih banyak. Nah, sehubungan pacuan ini, maka diaplikasi Karbu UMA Racing 32 dengan dukungan spuyer, main jet efektif pada angka 142, sedangkan pilot jetnya 65. Klepnya kombinasi 34/30 mm.

Rumusan tersebut membuat gas aktif yang siap dikompresikan di ruang bakar menjadi lebih maksimal. Tenaga makin yahud. Bagaimana dengan camshaft ? Pastinya melalui riset panjang hingga optimal mengupgrade RPM atas. “Hasil sementara ini dengan durasi 285 derajat, overlap ada 3,8 mm dan liftnya agak tinggi yaitu 9,5 mm, “tutur Mlethiz MBKW2.

Knalpot Creampie yang didesain khusus sesuai kebutuhan mesin

Pastinya bicara knalpot, maka digunakan produk Cream-pie Yogyakarta. Ini perangkat pelepas gas buang yang memang membawa Mlethiz MBKW2 memborong juara nasional. Pastinya pula, untuk matik 200 cc ini diriset khusus sesuai kebutuhan mesin.

Data di dynotest menjadi referensi untuk mendapatkan desain yang optimal. Utamanya grafik RPM diatas 9000. “Peningkatan tenaga dan torsinya sangat banyak dari penggunaan knalpot Cream-pie, “tukas Mlethiz MBKW2. BB1/edhot/R 4 NU

Facebook Comments

You May Also Like