Apa Jawaban Marquez Jika Harus Berpisah ‘Hilang Ratusan Miliar’ Dengan Sponsor Pribadi Red Bull ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Gresini Racing) bisa jadi kehilangan sponsor minuman berenergi Red Bull yang sudah mengikutinya sejak balap Moto3 musim 2008. Itu hingga tim Gresini Racing saat ini.

Menjadi problem serius ketika masuk tim Ducati Lenovo musim depan yang notabene disupport Monster Energy. Ini merek asal pesaing kuat Red Bull.

Yang pasti, jika terjadi, maka juara dunia MotoGP 2019 tersebut akan kehilangan uang ratusan miliar. Pernah disebut dalam Tuttomotoriweb, bahwa nilai kontrak sponsor pribadi Marquez hingga 40 juta euro alias hampir 700 miliar dan itu terbesar dari Red Bull.

koizumi

BACA (JUGA) : Stoner Bilang Ducati Akan Terus Dominan Walaupun Regulasi Baru Berlaku 2027

Bagaimana jawaban Marquez atas hasil ini ? Dia berharap Red Bull dapat terus bersamanya. Jikapun tidak, maka apa boleh buat karena diua berpindah ke tim pabrikan Ducati dari sudut pandang olahraga balapan. Bukan komersil alias cari duit. Satu hal yang ditekankan Marc Marquez bahwa keputusan soal Red Bull ini ada di tangan manajemen Ducati. Demikian dilansir Berita Balap dari Corsedimoto.

“Saya berada pada posisi dalam karier saya dimana saya hanya melihat aspek olahraga. Jadi apa yang paling dapat membantu kami mencapai tujuan dan tetap kompetitif, ”tutur Marc Marquez yang dikontrak tim pabrikan Ducati hingga akhir tahun 2026.

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Peduli Sering Crash Diatas Ducati (16 Kali) Karena Ingin Podium Juara Pertama Kali ?

“Itu bukan terserah saya (soal sponsor, red). Namun jika saya harus menyampaikan pendapat saya, maka saya berharap dan ingin melanjutkan bersama Red Bull. Ya, kami bisa bekerja, tapi kuncinya dalam hal ini adalah dari Ducati, “tambah Marc Marquez yang pertengahan Februari nanti sudah berusia 32 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like