West Java Drag Race 2024 Fasilitasi Calon Bibit Pembalap Melalui Kelas Komunitas

BeritaBalap.com- Sumber Production kembali sukses menggelar ajang balap mobil bertajuk West Java Drag Race 2024 di lintasan Brigif 15 Kujang II, Cimahi, pada Sabtu, 5 Oktober lalu. Event ini tidak hanya menjadi ajang adu kecepatan para dragster profesional, tetapi juga membuka ruang bagi calon pembalap muda melaluli kelas Komunitas pecinta balap untuk menunjukkan kemampuannya di lintasan lurus.

Salah satu daya tarik utama dalam gelaran ini adalah hadirnya kelas komunitas, yang dirancang khusus untuk menampung minat dan bakat para pecinta adu kebut dari kalangan komunitas otomotif. Hyupe, hadir kelas Bracket 11 detik Komunitas (Brio Squad, Agya Club, dan Ayla) yang berhasil menarik antusiasme tinggi dengan total peserta mencapai 35 starter.

BACA JUGA : Hasil Juara West Java Drag Race 2024 Cimahi (5 Okt)

koizumi

“Kami ingin mewadahi keinginan mereka untuk balapan di dalam komunitas yang sama, di antara sesama anggota komunitas. Ini juga menjadi wadah pembinaan bibit-bibit pembalap baru yang mungkin nantinya bisa menorehkan prestasi di kancah balap profesional,” ujar Sandi Dado perwakilan dari Sumber Production.

Sandi Dado perwakilan dari Sumber Production

Salah satu keunggulan kelas komunitas di West Java Drag Race 2024 ini adalah kemudahan dalam syarat pendaftaran. Para peserta tidak diwajibkan memiliki Kartu Ijin Start (KIS), yang biasanya diperlukan dalam ajang balap resmi.

“Cukup dengan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) komunitas, mereka sudah bisa ikut serta dalam balapan ini. Hal ini tentunya mempermudah akses bagi para anggota komunitas untuk merasakan pengalaman berkompetisi di lintasan balap resmi,” kata Andry Kuswinartha akrab disapa Andry John selaku Pimpinan Lomba.

Dengan adanya kelas komunitas ini, penyelenggara berharap dapat memfasilitasi lebih banyak talenta muda yang tertarik dengan dunia balap, sekaligus memberikan kesempatan kepada para anggota komunitas untuk merasakan atmosfer kompetisi. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mereka yang bercita-cita untuk menjadi pembalap profesional di masa mendatang.

Andry Kuswinartha akrab disapa Andry John selaku Pimpinan Lomba

Ajang West Java Drag Race 2024 sekali lagi membuktikan bahwa komunitas otomotif memiliki peran penting dalam mencetak bibit unggul di dunia balap, dengan menyediakan platform kompetisi yang terbuka dan inklusif bagi semua kalangan. Mantap…! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like