Alex Rins Menjawab Kapan Yamaha Siap Menggunakan Mesin V4, Awal Tahun 2025 ?

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik sehubungan kapan Yamaha akan menggunakan mesin MotoGP berkonstruksi V4 ? Jadi meninggalkan inline 4 yang dipakai sejak era pertama mesin 4 tak MotoGP (2002).

Yamaha sendiri sudah mengakui bahwa mereka sedang mengembangkan M1 V4 yang pastinya dikomandoi Max Bartolini selaku direktur teknik Yamaha. Ini mantan tangan kanannya Gigi Dall’Igna dan sudah bekerja 17 tahun bersama Ducati.

Nah menurut pembalap tim Monster Energy Yamaha yang pastinya orang dalam, bahwa penggunaan mesin V4 tersebut belum akan dipakai pada awal tahun depan (2025). Diprediksi pada pertengahan musim. Namun yang ditegaskannya, bahwa V4 itu proyek lain atau berbeda. Saat ini mereka konsen pada mesin sekarang untuk terus ditingkatkan perfomanya.

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Mekanik Italia Laris-Manis di MotoGP ? Pabrikan Jepangpun Ikut Budaya Agresif Eropa

“Yang pasti kami tidak akan menggunakan V4 untuk balapan terakhir (tahun 2024). Beruntung jika semuanya berjalan dengan baik, maka mungkin kami bisa memilikinya pada pertengahan musim tahun depan, “ujar Alex Rins pasca MotoGP Motegi Jepang.

BACA (JUGA) : Profil Direktur Teknik Baru Aprilia (2025) Yang Pernah 17 Tahun di Ducati dan 3 Tahun Direktur Teknik KTM

Facebook Comments

You May Also Like